Damayanti Minta Pemerintah Lebih Perhatikan UPT PLDPI Batu Besaung

 


Samarinda, Prediksi.co.id- Anggota Komisi IV DPRD Kota Samarinda, Damayanti mengikuti upacara memperingati HUT Ke-10 UPT PLDPI Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Samarinda di kantor UPT PLDPI di Jalan Batubesaung, Sempaja Utara, Rabu (8/5/2024).


Dalam kesempatan itu, dirinya melihat secara langsung kondisi dari lembaga tersebut. Damayanti meminta kepada Pemerintah Kota Samarinda agar bisa memperhatikan pengembangan potensi sumberdaya manusia (SDM) dan pengalokasian anggaran lebih bagi UPT Pusat Layanan Disabilitas dan Pendidikan Inklusif (PLDPI) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan di APBD Samarinda.


Damayanti menyampaikan apresiasinya atas dedikasi dan kerja keras personil UPTD PLDPI selama 10 tahun ini dalam memberikan layanan pendidikan bagi anak-anak berkebutuhan khusus.


UPTD PLDPI ini adalah salah satu sekolah percontohan di Kota Samarinda, sehingga sangat perlu SDM yang ada dikembangkan, begitu pula dengan penganggaran, juga diperlukan ditambah. “UPT ini membutuhkan dana yang cukup untuk meningkatkan kualitas layanan pendidikannya. Alokasikan anggaran yang lebih besar pada tahun-tahun mendatang,” kata Damayanti.


Damayanti menambahkan, dengan anggaran yang cukup, UPT PLDPI dapat meningkatkan kualitas layanan pendidikannya dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi anak-anak berkebutuhan khusus di Kota Samarinda.


Dirinya berkesempatan berkeliling melihat kondisi infrastruktur di sana, banyak plafon bangunan UPT PLDI yang ambruk dan rusak, hasil rembesen air dari atap yang bocor.


"Ini harus diperhatikan, kami meminta kepada pemerintah kota untuk memperhatikan kebutuhan infrastruktur di UPTD PLDPI. Saat ini kondisi infrastruktur di UPT PLDPI masih belum memadai dan perlu segera diperbaiki  agar anak-anak berkebutuhan khusus dapat belajar dengan lebih nyaman dan aman,” pungkasnya. (Wo/Di/Le)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama