DPRD Maros berkunjung Ke DPRD Kota Samarinda, Terkait K3

Samarinda, Prediksi.co.id- Antar lembaga legislatif seyogyanya bertukar informasi, tujuannya tak lain, untuk pengembangan atau peningkatan kualitas kedua belah pihak. Seperti terjadi DPRD Kota Samarinda, menjadi tuang rumah, dengan menerima kunjungan dari DPRD Maros. 


Dipimpin Ketua Komisi I DPRD Maros, Abidin Said, dibersamai anggota lainnya yakni,  Sahariah, HM Yusuf Damang, HA Welly,  Muliati, dan HM Yusri Rasyid bertemu dengan Kabag Persidangan dan Perundangan-undangan DPRD Kota Samarinda, Sugiharto mewakili DPRD Kota Samarinda.


Kedua pihak saling bertukar informasi terkait fungsi pengawasan DPRD terhadap ketenagakerjaan dalam rangka meminimalisir pelanggaran terhadap norma kerja dan norma Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dan pelayanan sekretariat terhadap anggota DPRD.


Dalam pertemuan itu, Sugiharto,  menjelaskan, pengawasan di bidang ketenagakerjaan dilakukan DPRD Samarinda dengan bersinergi dan kolaborasi bersama instansi teknis mengurusi ketenagakerjaan dan keselamatan kerja.


Pengawasan ketenagakerjaan merupakan salah satu tugas penting DPRD untuk memastikan hak-hak pekerja terpenuhi dan mereka bekerja dengan aman dan nyaman,” ujarnya.


Sementara itu, Abidin Said, selaku Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Maros, mengungkapkan, tujuan utama melakukan kunjungan kerja ke DPRD Samarinda untuk belajar dari pengalaman nyata  DPRD Kota Samarinda melakukan pengawasan ketenagakerjaan.


“Kami ingin belajar dari DPRD Kota Samarinda tentang bagaimana cara melakukan pengawasan ketenagakerjaan secara efektif dan efisien,” kata Abidin pada niaga.asia setelah usai kunjungan tersebut. (Wo/Di/Le),

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama