Pelatihan Wirausaha Pengolahan Makanan Berbahan Ikan, Lurah Samboja Kuala Dukung Penuh

Foto: Lurah Samboja Kuala sambut antusias (Dok).

Kutai Kartanegara, Ringkasmedia.net- Pelatihan kewirausahaan dalam pengolahan makanan berbahan ikan telah diluncurkan di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan warga lokal dalam memanfaatkan potensi perikanan yang melimpah di daerah ini.

Dinas Koperasi dan UKM Kukar menggelar pelatihan berwirausaha dan pengelolaan makanan berbahan ikan di Kelurahan Samboja Kuala.

Lurah Samboja Kuala, Usman menyambut baik dengan ada warganya bisa diberi pelatihan wirausaha. Peserta pelatihan, adalah pelaku UMKM pemula yang ada di Samboja Kuala.

“Kami sangat berterima kasih kepada Dinas Koperasi dan UKM Kukar, yang memberi keterampilan kepada warga kami,” ucap Usman.

Dirinya mengatakan, pelatihan tersebut sangat bermanfaat, selain sebagai meningkatkan mentalitas berusaha bagi pemula, serta memberikan keterampilan pengelolaan makanan berbahan dasar ikan.

“Ikan kecil hasil tangkapan nelayan sering dibuang, padahal jika diolah dengan tepat, maka menjadi produk yang bernilai jual,” ungkapnya.

Sebuah inisiatif pelatihan kewirausahaan dalam pengolahan makanan berbahan ikan telah diluncurkan di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan warga lokal dalam memanfaatkan potensi perikanan yang melimpah di daerah ini. (Adv/Ren/Lei).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama