Eko Elyasmoko Soroti LPJU, Beri Rasa Aman dan Tekan Tindakan Kriminalitas

Samarinda, Prediksi.co.id- Salah satu fungsi Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) selain menekan angka kecelakaan lalu lintas, juga berguna untuk menekan angka kriminilitas. Karena dengan gelapnya jalan bisa sangat rentan hal yang tak diinginkan terjadi.


Hal itulah yang menjadi perhatian Anggota Komisi III DPRD Samarinda, Eko Elyasmoko. Dirinya mendorong Pemerintah Kota Samarinda untuk memperbanyak LPJU tersebut.


"Masih terlihat di beberapa ruas jalan di Kota Samarinda masih minim penerangan. Dari hal kecil ini tentunya dapat berpengaruh besar bagi kelancara para warga yang selalu memakai jalan guna mobilisasi mereka. Untuk itu harus ada kebijakan yang relevan," ungkapnya.


LPJU, kata dia lagi, merupakan infrastruktur penting untuk keamanan dan kenyamanan warga, untuk mencegah risiko kecelakaan dan kejahatan. “Kita harus mengurangi risiko ini. Penerangan yang lebih baik akan meningkatkan keselamatan warga, khususnya di malam hari,” ungkapnya.


Dia mengingatkan bahwa LPJU merupakan salah satu faktor penting dalam menciptakan kota yang nyaman dan layak huni serta ramah bagi para pengendara. Daerah yang terang benderang, tentunya akan memberikan rasa aman dan nyaman bagi warganya. (Wo/Di/Le).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama