Jasno Soroti Bangunan SMP dan Peningkatan Status Puskesmas di Palaran

Samarinda, Prediksi.co.id- Anggota DPRD Kota Samarinda Jasno minta Pemerintah Kota Samarinda untuk membangun Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMP) baru di wilayah Palaran dan meningkatkan status Puskesmas yang ada di Palaran jadi RS Tipe C.


“Hak ini mengingat SMPN yang ada sekarang ini masih menumpang di bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN),” ungkap Jasno saat sesi wawancara beberapa waktu lalu.


"SMPN yang menumpang di gedung SD N membuat proses belajar mengajar tidak nyaman dan tidak ideal, cendrung menghambat. Apalagi daya tampungnya sudah maksimal."terangnya.


Dalam pantauan Jasno, Bangunan SDN tersebut ada di lahan yang memadai dan masih bisa sebagian untuk membangun gedung baru. SMPN baru di Balik Buaya diperlukan agar masyarakat di Palaran tidak jauh-jauh lagi ke menyekolahkan anaknya ke Samarinda Seberang atau ke sekolah lainnya.


Selain itu, Jasno juga meminta Pemkot Samarinda untuk meningkatkan status Puskesmas di Palaran menjadi rumah sakit tipe-C, bisa jadi tempat rawat inap dan kualitas layanannya semakin meningkat.


“Saat ini, Puskesmas Palaran hanya memiliki fasilitas dan tenaga medis yang terbatas. Hal ini membuat masyarakat kesulitan mendapatkan layanan kesehatan yang optimal,” jelas Jasno.


“Saya harap Pemkot Samarinda dapat memprioritaskan pembangunan SMP baru dan peningkatan status Puskesmas di Palaran. Hal ini demi kepentingan masyarakat di wilayah tersebut,” sambungnya. (Wo/Di/Le)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama