Jelang Pilkada Samarinda, Palaran Butuh Wali Kota yang Perhatian

Foto:  Ketua Umum Forum Komunikasi Pemuda Palaran, Rahmadani (Dok).

Samarinda, Prediksi.co.id- Samarinda merupakan ibu kota provinsi Kalimantan timur yang memiliki 10 kecamatan yaitu, kecamatan Palaran, Samarinda Ilir, Samarinda Kota, Sambutan, Samarinda Seberang, Loa Janan Ilir, Sungai kunjang, Samarinda Ulu, Samarinda Utara dan Kecamatan Sungai pinang. Seperti layaknya kota-kota lain di Indonesia, Samarinda sedang Bersiap menghadapi pemilihan  kepala daerah pada tahun 2024 ini. 

Satu diantaranya adalah Kecamatan Palaran,  wilayah terluas di Samarinda, Tak hanya luas saja, namun masalah pun menumpuk di daerah ini. Mulai dari insfrastruktur, fasilitas pendidikan hingga fasilitas Kesehatan. Malangnya, banyak perusahaan yang beroperasi di Kecamatan Palaran. Dari yang bergerak dibidang  jasa hingga produksi, tidak lantas menyejahterakan nasyarakat Palaran.

Forum komunikasi Pemuda Palaran dalam rentan waktu satu tahun ini telah mengadvokasi berbagai masalah yang dikeluhkan Masyarakat. Jalanan utama, banyak lubang,  belum lagi tempat pembuangan sampah yang kelebihan kapasitas, hingga tumpahan solar yang membahayakan pengguna jalan, ini beberapa masalah yang Forum Komunikasi Pemuda Palaran berhasil selesaikan, dengan melakukan gerakan advokasi.

Tetapi kekecewaan juga di rasakan, Forum Komunikasi Pemuda Palaran merasa bahwa Pemerintah Kota Samarinda terkesan tidak peduli dan kurang memberikan perhatian kepada Kecamatan Palaran. Padahal dengan letak geografis yang berada di perbatasan Samarinda dengan Kutai Kartanegara ini seharusnya bisa menjadi perhatian serius. 

Forum Komunikasi Pemuda Palaran berharap pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) wali kota 2024 ini. Nantinya akan melahirkan wali kota Samarinda yang lebih memperhatikan Palaran secara serius. Bukan hanya datang untuk melakukan acara-acara seremonial semata, tetapi bisa lebih dari itu. 

Pembangunan sumber daya manusia, peningkatan fasilitas pendidikan dan pembangunan rumah sakit adalah beberapa hal yang bisa dilakukan. Dengan perhatian khusus tersebut Palaran bisa terlepas dari pandangan sebelah mata, Kecamatan Palaran  memiliki banyak potensi dan bisa mejadi pusat industri. (Opini)


Rahmadani
Ketua Umum Forum Komunikasi Pemuda Palaran 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama