Pertama Di Kalimantan, Kecamatan Muara Jawa Inovasi Jelang Pilkada





Kutai Kartanegara, Prediksi.co.id-  Kecamatan Muara Jawa Kabupaten Kutai Kartanegara patut menjadi contoh bagi Kecamatan lain. Pasalnya, Kecamatan ini menjadi yang pertama di Kalimantan Timur dalam menerapkan sistem jemput bola perekaman identitas dan surat data diri (Simbol Permaisuri). Dan selanjutnya bersinergis bersama Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kukar.


Camat Muara Jawa Muhammad Ramli mengatakan hal tersebut saat acara Launching Inovasi Simbol Permaisuri yang digelar di Kantor Lurah Muara Jawa Ulu pada Selasa, (14/5/2024).


Inovasi ini, kata dia lagi, merupakan pertama yang dilakukan oleh kecamatan, karena selama ini tugasnya Disdukcapil, jadi semacam perpanjangan tangan untuk membantu tugasnya Capil.


“Inovasi tersebut akan difokuskan untuk membantu prosesi pendataan dan perhitungan kartu identitas warga Muara Jawa menjelang Pilkada Serentak 2024.”ungkapnya.


Hal Ini, kata Ramli, dilakukan guna mempercepat proses perhitungan KTP di wilayah Kecamatan Muara Jawa dalam rangka menghadapi tahun politik.


“Kami disini harus percepat perekaman itu, targetnya dalam 2 bulan kedepan harus menyelesaikan 2.500 wajib KTP, kita akan berupaya, kami berharap dengan penerapan sistem ini dapat meminimalisir potensi terjadinya kelalaian saat input data wajib KTP.”terangnya. (Adv Diskominfo Kukar/Di/Le)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama