Keinginan Masyarakat Manfaatkan Tepian Karang Mumus, Jasno: Bagus, Namun Tetap Jaga Kebersihan dan Estetika

 


Samarinda, Prediksi.co.id- Adanya keinginan masyarakat di Jalan Tarmidi agar Pemerintah Kota Samarinda menjadikan lahan bekas bongkaran rumah penduduk di tepian Sungai Karang Mumus dijadikan taman sekaligus menampung pelaku UMK (Usaha Mikro dan Kecil) mendapat tanggapan dari Anggota Komisi III DPRD Kota Samarinda, Jasno.


“Jika itu dilakukan, bagus saja sebagian taman yang sudah ada dan yang akan dibangun dilengkapi dengan area khusus untuk UMK berdagang."ungkapnya.


Namun, kata Jasno, harus dengan catatan, yakni dengan tetap menjaga estetika taman dengan melarang pembangunan permanen di area tersebut.


"Misalnya, kontainer untuk berjualan setelah berjualan tidak ditinggal di taman, pelaku UMK bertanggungjawab atas  kebersihan taman."terangnya.


Warga sekitar menilai bahwa lahan bekas bongkaran rumah dpaat dimanfaatkan dan menjadi peluang yang bisa diubah menjadi tempat berjualan yang strategis. Dengan berjualan di area tersebut, mereka berharap bisa mendapatkan penghasilan tambahan sambil meramaikan aktivitas ekonomi di desa. Ide ini pun mendapat sambutan positif dari sejumlah warga yang melihat potensi yang bisa dikembangkan dari lahan tersebut. (Adv/Di/Le).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama