Maluhu dengan Inovasi Budidaya Magot, Terima Tim Verifikasi Lapangan Lomba Dasawisma

Foto: Suasana saat tim verifikasi mendatangi Dasa Wisma Kelurahan Maluhu (Dok)

Kutai Kartanegara, Prediksi.co.id-Pemanfaatan sampah organik untuk pembudidayaan maggot sebagai bahan pakan hewan ternak dengan mengumpulkan sampah-sampah organik yang didapatkan dari warga menjadi salah satu inovasi yang dilakukan oleh masyarakat di kelurahan Maluhu.
 
Benar saja, Dasawisma Kusumawardhani Kelurahan Maluhu terpilih menjadi perwakilan Kecamatan Tenggarong pada ajang lomba Dasawisma tingkat Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Tim Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kukar menurunkan tim penilaian verifikasi lapangan. Lurah Maluhu, Tri Joko Kuncoro turut mendampingi tim verifikasi tersebut. Pada Minggu (5/5/2024) kemarin.

Sebelum Dasawisma Kusumawardhani, kata Joko, menjadi wakil kecamatan. Terlebih dahulu mengikuti seleksi tingkat kecamatan yang diselenggarakan oleh PKK Tenggarong. 

"Alhamdulillah Dasawisma kami terpilih, karena sudah aktif di berbagai hal, dan administrasinya kita sudah layak untuk diajukan lomba Dasawisma tingkat kabupaten,” ucap Joko.

Dirinya menjelaskan hampir 10 program pokok PKK telah diaplikasikan Dasawisma yang terletak di Rukun Tetangga (RT) 04 ini. Mulai dari pengajian, kebersihan, pemanfaatan lahan pekarangan rumah, hingga posyandu.

“Kami yakin dan optimis bisa menang lomba Dasawisma kabupaten,” tutupnya. (Adv Diskominfo Kukar/Di/Le)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama