Samarinda Shaputra Tentang Aplikasi Simperjadin, Dinas Luar Manfaatkan Untuk Adopsi Hal Baik di Kota Orang


Samarinda, Prediksi.co.id- Semua kebijakan dan aturan bisa saja menuai pro dan kontra, ada plus dan minusnya. Seperti halnya penerbitan aplikasi Sistem Informasi Perjalanan Dinas (SIMPERJADIN) perjalanan dinas oleh Pemerintah Kota Samarinda. Disisi lain ini merupakan inovasi terbaru. 


Anggota DPRD Samarinda Samri Shaputra berpendapat soal aplikasi ini, dirinya menilai ada plus minus dalam penerapan aplikasi ini. Nilai plus ada pada kedisplinan seluruh pegawai di lingkungan Pemkot Samarinda.


“ Saat dinas luar kota, kita memiliki waktu senggang yang bisa dimanfaatkan. Karena adanya aplikasi ini semuanya terprogram dan monoton, akhirnya tidak efektif. Orang yang menjalankan tugas jadi ogah-ogahan,” ungkapnya.


Tidak ada refreshing yang diberikan untuk pegawai karena menurut Samri dalam menjalankan tugas ke luar daerah, waktu senggang tersebut yang dimanfaatkan oleh para pejabat maupun pegawai dalam merefresh pikiran.


Namun, kata dia lagi, dinas luar itu bukan sekadar jalan-jalan, tapi dengan mengelilingi kota bisa melihat ada manfaat yang bisa kita dapatkan disitu, yang kemudian bisa ditiru,” tuturnya.


Jadi menurut Samri manfaat terbesar dari perjalanan dinas adalah dengan mengadopsi beberapa ide dan inspirasi menarik di kota lain. Politisi Fraksi PKS itu juga mengingatkan jangan sampai diartikan dengan perjalanan dinas, tidak hanya sekadar jalan-jalan saja, tetapi bisa menjadi pembelajaran yang bisa diterapkan di Kota Samarinda. (Wo/Di/Le).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama