Sekwan DPRD Kota Samarinda Dukung Aplikasi Simperjadin, Staf akan Dilatih Penggunaannya


Samarinda, Prediksi.co.id- DPRD Kota Samarinda terus melakukan inovasi dan meningkatkan kualitas lembaganya. Yang terbaru disampaikan oleh Sekretaris DPRD Samarinda, Agus Tri Sutanto. Dirinya  menyatakan mendukung penuh dan siap menggunakan aplikasi Sistem Informasi Perjalanan Dinas (SIMPERJADIN) Pemerintah Kota Samarinda di sekretariat DPRD, seperti yang dicanangkan Wali Kota Samarinda, Andi Harun beberapa waktu lalu.


Aplikasi ini, kata Agus, dapat membantu meningkatkan kinerja Setwan dalam pengelolaan perjalanan dinas, karena semuanya akan terdata dengan baik 


"Aplikasi SIMPERJADIN juga mempercepat layanan permohonan/perstujuan perjalanan dinas dan membuat kegiatan perjalanan dinas dan penggunaan anggaran perjalanan dinas jadi akuntabel dan transparan di lingkungan Setwan."ungkapnya.


Dirinya menambahkan, aplikasi ini meminimalisir risiko penyalahgunaan anggaran perjalanan dinas. Dengan adanya Aplikasi SIMPERJADIN, staf di Setwan akan menyesuaikan pelayanan perjalanan dinas bagi anggota DPRD maupun untuk staf di internal Setwan.


Agus menerangkan, staf yang selama ini memberikan layanan untuk urusan perjalanan dinas akan dilatih menggunakan aplikasi ini terlebih dahulu. "Tapi rasanya tidak sulit, tidak makan waktu lama memahami aplikasi SIMPERJADIN,” pungkasnya. (Wo/Di/Le).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama