Sudah Saatnya Meningkatkan Status RS Ia Moeis, DPRD Dorong Hal ini

Samarinda, Prediksi.co.id- Dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, pemerintah daerah sudah harus berpikir untuk melakukan peningkatan status  Rumah Sakit  IA Moeis menjadi Type B dan status seluruh Puskesmas menjadi Puskemas Besar. Diharapkan dengan peningkatan ini dapat memberikan manfaat langsung kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan berkualitas.


Untuk DPRD Kota Samarinda meminta Pemerintah Kota Samarinda meningkatkan status rumah sakit dan puskesmas tersebut.


Permintaan ini seperti tertuang di rekomendasi DPRD Samarinda setelah menerima Laporan Akhir Pansus LKPJ Wali Kota Samarinda Tahun 2023 yang disahkan dalam Rapat Paripurna Internal yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Samarinda, H Helmi Abdullah, Rabu (15/5/2024).


Untuk diketahui, pada tahun anggaran 2023 untuk urusan Dinas Kesehatan dialokasikan anggaran sebesar Rp450.969 miliar dan direalisasikan sebesar Rp402.744 miliar atau 89,31%.


Wakil Ketua DPRD samarinda, Helmi Abdullah menuturkan, anggaran Dinas Kesehatan Kota Samarinda tahun 2023 sebesar Rp450,969 miliar tersebut, diantaranya untuk  Rumah Sakit IA Moeis Samarinda sebesar Rp115 miliar.


“DPRD merekomendasikan Pemkot Samarinda segera meningkatkan Rumah Sakit  IA Moeis Menjadi Type B,” terangnya.


Selain itu DPRD juga minta rencana pendirian Rumah Sakit Krisis Centre Kesehatan untuk segera diadakan. Seluruh Puskesmas agar di evaluasi dan ditingkatkan menjadi Puskesmas Besar. (Adv/Di/Le) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama