DPRD Samarinda Soal Promosi Kredit Bertuah: Kurang Promosi

Foto: Ketua Pansus LKPJ Fahrudin (Dok).

Samarinda, Prediksi.co.id- Laporan Akhir Pansus DPRD Samarinda Pembahas LKPJ Wali Kota Samarinda Tahun Anggaran 2023, juga membahas terkait penyertaan modal milik Pemerintah Kota Samarinda di Bank Kaltimtara

Ketua Pansus LKPJ Fahrudin menuturkan, DPRD meminta kepada Pemerintah Kota Samarinda bersama Bankaltimtara lebih mengoptimalkan promosi terkait program masyarakat Kota Samarinda, seperti Kredit Berusaha, Beruntung dan Berkah (Bertuah).

“Banyak masyarakat yang belum tahu, itu artinya promosi kredit Bertuah masih belum maksimal, sehingga belum dikenal luas dan dipergunakan oleh pelaku usaha mikro maupun masyarakat yang ingin membuka usaha,” ungkapnya.

Ada lagi soal, pajak dan retribusi daerah, DPRD merekomendasikan kepada wali kota, perlu ditingkatkan program maupun inovasi-inovasi, sesuai UU No. 1 Tahun 2022 tentang Hubungan Keuangan Antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah dan Undang-undang (UU) Nomor 28 Tahun 2009 tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah.

“Kedua UU tersebut telah mengatur ruang lingkup  pajak dan retribusi daerah yang bisa dipungut pemerintah daerah,” pungkas Fahrudin. 

Sehingga jika dimaksimalkan akan memberi manfaat besar bagi Kota Samarinda. (Adv/Di/Le)



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama