Terowongan Samarinda dan Catatan Parlemen


Samarinda, Prediksi.co.id- Kegiatan pembangunan terowongan (tunnel), tak luput dari perhatian DPRD Kota Samarinda.  Berdasarkan hasil RDP dan Sidak yang dilakukan Anggota Pansus LKPJ Wali Kota Samarinda Tahun Anggaran 2023 berkaitan dengan DPRD Samarinda merekomendasi Pemerintah Kota Samarinda untuk melakukan pelebaran jalan dari sisi jalan Sultan Alimuddin, karena kondisi jalan yang ada hanya lebar 5 meter.


Karena, jika tidak dilakukan pelebaran bisa menimbulkan permasalahan baru, terutama kemacetan. Tak hanya disitu, sisi jalan Kakap masih ada bottle neck atau penyempitan jalan  pendekat akses keluar kendaraan dari terowongan


Hal tersebut didapati saat DPRD Samarinda setelah menerima Laporan Akhir Pansus LKPJ Wali Kota Samarinda Tahun 2023 yang disahkan dalam Rapat Paripurna Internal yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Samarinda Helmi Abdullah, Rabu (15/5/2024).


Temuan lain yang menjadi keresahan masyarakat pun adalah, perlu diperhatikannya sistem pembuangan air  (drainase) di dalam terowongan dan sekitarnya, sehingga nantinya setelah pekerjaan selesai tidak ada genangan air atau banjir di sekitar terowongan (tunnel) tersebut.


Tentu dalam sebuah pembangunan bisa jadi ada efek negatifnya, disinilah peran DPRD sebagai fungsi kontrolnya, agar bisa meminimalisir dampak dari pembangunan yang dilakukan. (Adv/Di/Le)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama