Begini Respon Anhar Soal Keluhan Satpol PP Samarinda


Samarinda, Prediksi.co.id- Satuan Pramong Praja (Satpol PP) mengeluhkan kurangnya sumber daya manusia (SDM) atau personel dan kurangnya anggaran untuk melaksanakan berbagai tugas yang diberikan kepada mereka dalam hal penertiban di lapangan.


Merespon hal tersebut, Anggota Komisi III DPRD Kota Samarinda Anhar mengatakan bahwa seharusnya Satpol PP mengeluhkan persoalan itu kepada Pemerintah Kota Samarinda (Pemkot) utamanya Wali Kota Samarinda Andi Harun yang dirujuk Anhar secara khusus.


Menurutnya, tugas pemerintah salah satunya membantu menyiapkan SDM yang diperlukan untuk melancarkan kinerja jajarannya terutama yang vital seperti bersentuhan langsung dengan masyarakat seperti Satpol PP.


"Jika ingin mengeluhkan itu ya ke pimpinan mereka langsung, wali kota. Itu kan sudah tugasnya memenuhi itu. Apalagi ini bersangkutan dengan masyarakat," ujar Anhar.


Selain itu, terkait anggaran yang disebutkan minim hingga menghambat tugas Satpol PP, Anhar menegaskan tidak hanya pihak mereka yang mendapat anggaran kecil.  


Anhar meminta Satpol PP berkomunikasi kepada Pemkot Samarinda dan lebih baik lagi. Anhar mengatakan untuk orang nomor satu di Kota Tepian juga membahasnya bersama DPRD Samarinda.


"Semua anggaran kecil tapi mau bagaimana lagi. Harusnya ya itu juga ke Pak Wali, kalau bisa bawa wali kota ke sini, bicara juga dengan kami,"tandasnya. (Adv/Em/Le)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama