Fahruddin Dukung Penerapan Sistem Parkir Secara Online


Samarinda, Prediksi.co.id- Wakil Ketua Komisi ll DPRD Samarinda Fahruddin mendorong penerapan sistem parkir online di sejumlah kantong parkir dan pusat perbelanjaan di Kota Samarinda. 


Hal itu disampaikan lantaran dirinya berharap agar parkiran di Kota Samarinda dapat meningkat secara perkembangan teknologi. Tak hanya itu dinilai juga lebih efisiensi dan kenyamanan dalam pengelolaan parkir serta mengurangi kemacetan di lokasi-lokasi ramai parkir.


“Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan kenyamanan dalam pengelolaan parkir dan meminimalisir kemacetan di lokasi-lokasi tersebut,” ucapnya.c


Selain itu, pihaknya juga menekankan perlunya inovasi dalam pengelolaan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) khususnya di daerah-daerah yang rawan kejahatan dan kecelakaan. 


Politikus Golkarnya itu menegaskan bahwa penataan LPJU harus dilakukan secara efektif, efisien dan profesional untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban di Kota Samarinda.


Tak hanya itu,  juga menyoroti aktivitas angkutan batu bara yang menggunakan fasilitas jalan umum milik pemerintah. Ia menegaskan perlunya penindakan tegas terhadap kendaraan roda delapan agar mematuhi jadwal keluar-masuk kota untuk mengurangi dampak negatif terhadap lalu lintas.


“Makanya kita menegaskan perlunya penindakan tegas terhadap kendaraan di atas roda 8 agar patuh terhadap jadwal masuk dalam kota,” jelasnya.


Ia meminta Dinas Perhubungan (Dishub) untuk mengoptimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor angkutan sungai, pelabuhan, dan tempat tambat kapal di tanah milik pemerintah kota Samarinda. Langkah-langkah ini diharapkan dapat meningkatkan kontribusi PAD dan mendukung pembangunan kota secara keseluruhan (Adv/Em/Le)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama