Pembangunan di Pinggiran Kota Perlu Diberikan Perhatian

Samarinda, Prediksi.co.id-  Ketua Komisi lll Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda Angkasa Jaya Djoerani berpendapat bahwasanya pembangunan di pinggiran Kota Samarinda juga merupakan hal yang penting untuk dilakukan oleh pemerintah daerah. 


Menurutnya pembangunan di pusat kota tidak terlalu dibutuhkan, namun jika dibandingkan dengan wilayah-wilayah pinggiran Kota Tepian masih banyak yang diberikan kepada masyarakat. 


Politikus PDIP itu melihat bahwa adanya kebutuhan pembangunan pada wilayah pinggiran kota, karena banyaknya kepala daerah yang melihat kebutuhan masyarakat kota adalah dari wilayah pinggiran kota, sehingga yang terjadi saat ini hanyalah menunggu kepastian.


"Kalau mau sukses pakai teori bubur panas, bubur panas itu jangan kau makan ditengahnya makan tuh dari pinggir dulu.  Maka semua itu akan kau makan dengan enak. Tapi kalau kau makan ditengahnya itu akan panas," katanya belum lama ini di ruang kerjanya di DPRD Samarinda. 


Ia menilai pembangunan yang hanya terpusat di tengah Kota Samarinda menampakkan konflik sosial yang tinggi. Sebab, secara sosiologi dirinya melihat pemerintah hanya ingin membangun jati dirinya sendiri dan bukan membangun kebutuhan masyarakat dan kepentingan kota.


"Itu adalah sebuah investasi politik di masa yang akan datang nantinya," pungkasnya. (Adv/Em/Le)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama