Sekda Kutai Kartanegara Melakukan Sidak di Mall Pelayanan Publik Pasca Libur Lebaran

Foto: Sekda Sunggono pastikan pegawai maksimal dalam pelayanan paska libur lebaran (Ist).

Kutai Kartanegara, Prediksi.co.id– Hari pertama masuk kerja pasca libur Lebaran, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Sunggono, melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) di Mall Pelayanan Publik (MPP) Kompleks Perkantoran Bupati Kukar pada Selasa (8/4/2025).

Sunggono memulai sidak dengan meninjau beberapa stand pelayanan yang ada di MPP, di antaranya seperti stand pelayanan publik dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), serta layanan Samsat. Dengan tujuan untuk memantau secara langsung kinerja pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Sunggono menyampaikan apresiasinya terhadap kinerja dan pelayanan yang diberikan di hari pertama kerja pasca libur Lebaran. Namun, beliau juga berharap agar kualitas pelayanan yang telah berjalan dengan baik tersebut bisa terus dipertahankan.

"Saya ingin melihat secara langsung pelayanan publik di hari pertama turun kerja ini, Alhamdulillah semuanya berjalan dengan baik," ujar Sunggono.

Selain itu, Sunggono juga menyempatkan diri untuk berkomunikasi langsung dengan masyarakat yang tengah mengurus berbagai keperluan administrasi dan perizinan di MPP. Menurutnya, dari komunikasi tersebut, masyarakat menyampaikan rasa puas terhadap layanan yang diberikan.

Dari beberapa pernyataan masyarakat yang ditemui, banyak yang mengungkapkan rasa puas atas pelayanan yang mereka terima di hari pertama kerja ini, seperti pengurusan KTP, SIM, dan berbagai izin lainnya. Mereka mengaku bahwa proses administrasi berjalan lancar dan sesuai harapan.

"Semuanya menyatakan puas dengan pelayanan kita di hari pertama ini," tambahnya.

Dengan adanya inspeksi mendadak ini, diharapkan pelayanan publik yang diberikan oleh pemerintah daerah dapat terus mengalami perbaikan dan memberikan kenyamanan bagi masyarakat dalam mengakses berbagai layanan publik yang ada. (Adv/Adl/Le).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama