Akhir Tahun, 800.500 Dosis Vaksin Harus Disalurkan, Binda Kaltim Gelar Di Tiga Tempat Sekaligus

Samarinda, Prediksi.co.id - Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Kalimantan Timur selama ini intens menggelar vaksinasi Covid-19 masal, bahkan, dalam sepekan ini dilaksanakan di tiga lokasi sekaligus. 

Vaksinasi serempak ini berada di dalam kompleks Masjid Raya Darussalam, Jalan KH Abdullah Marisi Kelurahan Pasar Pagi Kecamatan Samarinda Kota, lalu Kompleks Perumahan Bumi Prestasi Kencana, Kecamatan Loa Janan Ilir dan Kampus Politani Samarinda Berlangsung dari Sabtu (1/10/2022) dan berlanjut Rabu dan Kamis (6-7/10/2022).

Kabinda Kaltim Brigjen TNI Hardani Lukitanta Adi melalui Posda Binda Samarinda Aldo Timoris menuturkan sebanyak 500 dosis vaksin tersalurkan dalam kegiatan sepekan terakhir ini 

"Sasaran 800.500 dosis harus telah dibagikan ke masyarakat, hingga akhir tahun mendatang, hingga saat ini Binda Kaltim telah melaksanakan kegiatan vaksinasi dengan capaian 538.430 dosis,"urainya.

Selanjutnya, Aldo merincikan 368.315 Dosis untuk masyarakat umum, 368.315 Dosis lansia, 15.623 Dosis untuk pelajar/santri, dan 135.019 Dosis untuk anak usia 6-11 tahun.

Vaksin pun bervariasi jenisnya, dari Pfizer (Dosis 1, 2, dan booster), Astrazeneca (Dosis 1, 2, dan booster), Covovax (Dosis 1, 2, dan booster), dan Sinopharm (Non-VGR untuk Dosis 1, 2, dan booster).

"Kita semua berharap masyarakat Kalimantan Timur, khususnya Kota Samarinda dapat terhindar dari maraknya penyebaran virus Covid-19 yang sampai dengan saat ini masih ada dan nyata harus dilawan bersama,"serunya.

Menurutnya, walaupun seolah pandemi ini tidak luar biasa seperti dulu, namun jangan sampai terbuai, ancan ini tetap harus diwaspadai 

Pihaknya terus genjot agar angka yang ditargetkan tercapai, dan ini bentuk sinergitas TNI-Polri dan instansi pemerintah terkait.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama