Ikon Baru Kukar Pengganti Patung Naga, Selesai 2023

 



Kukar, Prediksi.co.id- ukar memang punya magnet wisata tersendiri, ada banyak ikon yang mempu menyedot kehadiran pengunjung baik domestik maupun internasional, kini ada lagi ikon baru berwujud patung dengan 14 tiang yang disatukan dengan cincin berwarna jingga di bagian atasnya. Landmark baru menggantikan eks patung naga. 

Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Kutai Kartanegara membangun landmark baru di Central Business District (CBD) Kawasan Timbau Tenggarong. 

Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PU Kukar Muhammad Jamil mengatakan saat ini pembangunan tahap pertama sudah mencapai 40 persen yakni pengerjaan fondasi dan mendirikan tiang utama sebagai penopang landmark. 

“Ada 3 bagian yang akan dikerjakan, yakni bagian atas, tengah dan bagian bawah,” jelasnya.

Pada tahap pertama, pengerjaan ditargetkan rampung pada Desember 2022. Kemudian akan dilanjutkan pada tahun depan untuk pengerjaan tahap kedua sekaligus penyelesaian.

“Diharapkan landmark yang dibangun ini menjadi identitas baru Kukar, karena letaknya di depan Jembatan Kutai Kartanegara, pintu masuk ke Tenggarong,” pungkasnyanya.

Anggaran yang disediakan Pemkab Kukar sebesar Rp2,3 miliar. Landmark ini akan menjadi identitas baru Kukar, karena posisinya berada di pintu masuk Tenggarong.

“Ini akan menjadi ikon baru bagi Kukar. Semoga menambah destinasi wisata swafoto di kawasan CBD selain lampu warna-warni Jembatan Kartanegara dan kawasan Taman Kota Raja (TKR) Tenggarong. Tahap selanjutnya akan menggunakan anggaran tahun depan,” jelasnya

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama