Arogansi Oknum TNI Pukul Security Gudang, Pangdam Perintahkan Proses Militer

Bali, Prediksi.co.id- Rekaman closed circuit television (CCTV) dua orang yang salah satunya mengenakan baju loreng berdurasi 4 menit 38 detik itu viral, dalam video itu nampak arogansi oknum TNI dengan memukul security dan pegawai, di
Gudang Shopee yang berlokasi di Gianyar, Rabu (5/10/2022) Pukul 15.30 Wita.

Kepala Penerangan Kodam IX/Udayana, Kolonel Kav Antonius Totok menerangkan perkembangan kasus Serka NS anggota Kodim 1611/Badung.

Dirinya menjelaskan, sebelumnya video aksi pemukulan yang dilakukan Serka NS itu viral di media sosial, korban telah melaporkan ke Polres Gianyar, di sana dilakukan mediasi oleh Dandim 1611/Badung dengan pihak korban bersama kepolisian.

Pihak korban akhirnya mencabut laporan dan pelaku bertanggung jawab untuk biaya pengobatan korban.

Perdamaian memang telah disepakati kedua belah pihak, namun Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto tidak mentolerir tindakan penganiayaan yang dilakukan anggota tersebut. 

Atas perintah Pangdam, pelaku diproses hukum secara militer dan diperiksa di satuannya Kodim 1611/Badung.

"Updatenya pagi ini proses sudah ditindaklanjuti oleh Pomdam, untuk sanksi dan sebagainya nanti Pomdam yang menetapkan," ungkap Kapendam IX/Udayana seperti dilansir oleh Tribun Bali di Makesdam IX/Udayana, pada Sabtu 8 Oktober 2022. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama