Edukasi Bencana, Para Ibu Harus Siap, Cepat Tanggap, dan Peka

 


Kukar, Prediksi.co.id- Badan Penggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kukar mengadakan Sosialisasi dan Edukasi Kebencanaan Bagi Paud dan Pengurus Tim Penggerak PKK Kukar. Kegiatan tersebut masih dalam rentetan acara Bulan Pengurangan Resiko Bencana tahun 2022 di Kabupaten Kukar.

Dihelat di halaman Kantor BPBD Kukar pada, Kamis (6/10/22) dibuka oleh Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Kukar Maslianawati Edi Damansyah.

“Bencana merupakan kejadian yang tidak dapat diprediksi. Namun, ada baiknya masyarakat Kabupaten Kukar bisa mempersiapkan diri untuk melakukan antisipasi, para ibu sebagian besar melakukan pekerjaan rumah, maka kami ingin para ibu juga bisa peka, cepat dan tanggap dalam mengantisipasi, maupun mengatasi sebuah bencana,” ujar Ketua TP PKK Kukar Maslianawati.

Selanjutnya ia menyampaikan, peran seorang ibu lekat dengan kekuatan dan bisa apa saja. “Melalui Sosialisasi Mitigasi Bencana ini, saya yakin apapun masalahnya, apabila kita tenang, maka kita bisa menyelesaikan masalah dengan baik. Kita sampaikan ini kepada ibu, karena ibu yang selalu menjaga di rumah,” sambungnya.

Dirinya berharap, usai mendapatkan sosialisasi mitigasi bencana, para ibu bisa memberikan edukasi kepada anak-anaknya, dengan pengetahuan bencana dapat memancing timbulnya daya kepekaan pada anak, dengan kata lain para ibu adalah agen perubahan.

Kegiatan ini, tambah Maslianawati merupakan amanah kepada para kader agar bisa segera disampaikan kepada masyarakat. "Kita berharap semoga tidak ada bencana. Tetapi kita tetap harus waspada, sigap dan cepat tanggap,” tuturnya.

Event tersebut juga dihadiri Plt. Kepala BPBD Kukar Edy Mardian beserta jajarannya, perwakilan Tim Penggerak PKK Kukar, Perwakilan Dharma Wanita, dan anggota Paud Kukar.

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama