Gerakan Smart City, Kukar Lakukan Assesment Bersama



Kukar, Prediksi.co.id- Kemenkominfo RI dan Diskominfo Kukar melaksanakan asessment bersama Smart City pada Senin (3/10/22). Kegiatan tersebut dilaksanakan via zoom meeting di ruang rapat Sekretariat Daerah, Kompleks Kantor Bupati Kukar di kawasan Timbau Tenggarong. 

Kepala Diskominfo Dafip Haryanto meminpin Assessment Tim Kukar didampingi Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan, dan tim  pengembangan Smart City Kabupaten Kukar. 

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut surat Kemenkominfo RI No.B-594/DJAI/AI.01.02/08/2022 tertanggal 3 agustus 2022 perihal evaluasi program gerakan menuju Smart City. 

Materi evaluasi program Smart City  dipaparkan Andianto Haryoko dari Bappenas, Wiwin Sulistyo dari UKSW, Heri Sutrisno dari LSP, Acuviarta Kartabi dari Umpas.

Kadis Kominfo Dafip Haryanto menyampaikan dengan teknologi informasi dan komunikasi saat ini memudahkan terwujudnya pemerintahan yang profesional dan akuntabel. Dengan demikian pelayanan publik menjadi mudah, efektif, efisien dan tepat sasaran. Disampaikannya bahwa Kabupaten Kukar telah membentuk Forum Smart City. 

Forum Smart City menurut Dafip Haryanto efektif dalam meningkatkan kesadaran membangun Smart City baik dalam regulasi, kerjasama antar kota/kabupaten, desa, provinsi maupun pemerintah pusat sehingga terjadi efisiensi dan kandungan lokal yang maksimal.

Dalam event tersebut Kadis Kominfo Kukar mengucapkan terima kasih kepada narasumber atas masukan dan evaluasi program gerakan smart city di Kabupaten Kukar. 

Kabupaten Kukar adalah salah satu dari kabupaten/kota di Indonesia yang ditunjuk Pemerintah Pusat untuk melaksanakan program Smart City di Indonesia.

 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama