Rendi Solihin Kunker Tiga Kecamatan, Bagi 300an Tandon dan Rehab Rumah

Kukar, Prediksi.co.id - Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rendi Solihin melakukan kunjungan kerja di tiga kecamatan yaitu Samboja, Muara Jawa dan Anggana untuk menyerahkan bantuan kepada masyarakat, Selasa (25/10/2022) kemarin.


Begitu luasnya wilayah Kutai Kartanegara membutuhkan waktu dan tenaga ekstra, mungkin ini nilai tambah memiliki Wakil Bupati anak muda yang energik dan tak kenal lelah.


Kunjungan pertama diawali penyerahan pembukaan rekening bagi penerimaan bantuan rehabilitasi rumah tidak layak huni atau bedah rumah di Kelurahan Amborawang Darat, Samboja, nilainya Rp 20 Juta tiap orang, setelah itu dilanjutkan  penyerahan 300-an buah tandon untuk warga Kelurahan Muara Kembang, Kecamatan Muara Jawa dan Desa Kutai Lama, Kecamatan Anggana.


"Hari ini kami serahkan bantuan rehab rumah di Samboja dan sudah masuk ke rekening masing-masing penerima. Kemudian kami menuju ke Muara Jawa dan Anggana untuk serahkan bantuan tandon," ungkap Rendi.


Penyerahan bantuan, menurut Rendi, merupakan bagian dari penyaluran 772 buah tandon dari Pemkab Kukar secara bertahap.


Bantuan tandon sendiri melihat tak semua daerah dapat dijangkau PDAM, apalagi desa  terpencil diujung wilayah Kukar.


Hal ini, jelas Rendi, merupakan suatu komitmen Edi Damansyah dan Rendi Solihin, semua masyarakat bisa menikmati kebutuhan dasar, terutama air bersih. Sehingga kalau belum bisa dialiri air bersih untuk sementara waktu kita siapkan penampungan air bersihnya. 


"772 tandon secara bertahap kami serahkan sampai Desember. Alhamdulillah ini sudah 300 lebih yang diserahkan hari ini," jelasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama