Mahasiswa UWGM Samarinda Raih Prestasi Nasional

Samarinda, Prediksi.co.id- Kota Tepian patut berbangga, dua mahasiswanya Ahmad Taufik dari Fakultas Hukum dan Siti Maulina Safitri dari Fakultas Ekonomi menorehkan prestasi nasional. Pada kompetisi yang dilaksanakan 11-13 November lalu.

Mahasiswa Universitas Widya Gama Mahakam (UWGM) Samarinda ini mengikuti ajang Enterprenuership Award (EA) VI tahun 2022. Garapan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X (Sumbar, Riau, Kepri,Jambi) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia.

Dilaksanakan di Universitas Lancang Kuning, Pekanbaru, Riau dengan diikuti 100 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Indonesia.

Wakil Rektor I M Astri Yulidar Abbas menuturkan, mahasiwanya memenangkan  juara favorit 1 kategori Bisnis Berjalan dengan nama usaha Jamur Bosque. Usaha budidaya jamur dan olahan kudapan jamur ini berdiri sejak Mei 2019, berlokasi di jalan Soekarno Hatta, KM 2 kelurahan Tani Aman, kecamatan Loa Janan Ilir Samarinda. Merupakan Program Wirausaha Mandiri Widya Gama (WMW).

Rektor Unilak Dr Junaidi mengatakan pada EA VI ada sebanyak seribu karya yang masuk ke panitia untuk dinilai dari hampir 100 perguruan tinggi swasta di tanah air.

"Event ini bukan hanya soal menang atau kalah tetapi yang diinginkan adalah bagaimana para mahasiswa mampu menjadi entrepreneurship sejak masa muda," ungkapnya.

“Kita ingin lahir pengusaha-pengusaha muda melalui Entrepreneurship Award. Sebab banyak karya-karya terbaik yang masuk, termasuk karya-karya dari mahasiswa dari berbagai provinsi di Tanah Air,” lanjutnya lagi.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama