Tim Masev Kunjungi TMMD Ke-115 Samarinda, Bahaya Konten Negatif Media Sosial Jadi Sorotan

Samarinda, Prediksi.co.id- Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dari Mabes TNI meninjau pelaksanaan kegiatan TMMD Ke -115 Samarinda, berlokasi di Kantor Kecamatan Palaran, Jalan Ampera RT 46 Kelurahan Rawa Makmur, Selasa (1/11/2022).

Brigjen TNI Yuswandi memimpin Tim Masev memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Samarinda beserta seluruh komponen masyarakat dalam mendukung kegiatan TMMD ini, apalagi menurutnya, esensi dari kegiatan ini terletak pada kata Manunggal, yakni menjadi satu, membangun secara fisik dan non fisik dengan semangat mental juang dan berkarakter.

Kekuatan terbesar Indonesia, lanjut Yuswandi, yang paling ditakuti negara lain adalah kemanunggalan TNI, dengan istilah Pertahan Rakyat Semesta.

"Rakyat Indonesia itu terkenal dengan perjuangannya, dengan hanya bambu runcing tanpa senjata modern sudah terbukti dapat merebut kemerdekaan, inilah yang diseut Kemanunggalan, rakyat turun langsung bersama TNI dalam membela dan membangun negara,"tuturnya.

Kedepannya, lanjut Yuswandi, akan memasukkan pembangunan non fisik baru yakni penyuluhan tentang bahaya media sosial, banyak kalangan remaja yang terpengaruh dengan konten-konten negatif di dalam medsos.

"Efeknya remaja jadi malas, tak bisa lepas dengan gawainya, ini perlu dibijaksanai, generasi muda harus dibentengi dari hal negatif, seperti narkoba, paham radikal, bahkan penyakit, seperti pandemi yang melanda,"ucapnya.

Kemudian dirinya berpesan, agar apa yang dibangun dalam TMMD ini bisa terawat dengan baik, jangan sampai euforia pembangunan saja yang menonjol, namun harus lebih dari itu, pembangunan ini hasil bersatu padunya TNI, Polri dan Seluruh elemen masyarakat, karena hal itu juga dapat menumbuhkan kreatifitas masyarakat maju sejahtera dan mandiri. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama