Samsun Sosialisasi Wawasan Kebangsaan ke Linmas se-Samboja

Kukar, Prediksi.co.id- Wakil Ketua DPRD Kota Samarinda Muhammad Samsun menggelar Sosialisasi Kebangsaan (Sosbang). Kali ini bersama Satuan Perlindungan Masyarakat atau yang lebih dikenal dengan Linmas, se-Kecamatan Samboja. Selasa (29/11/2022). 

Dalam kegiatan ini, Samsun menjelaskan tentang Wawasan Kebangsaan dengan rinci, bagaimana cara pandang Bangsa Indonesia dalam mengelola kehidupan berbangsa dan bernegara. Dilandasi jati diri bangsa dan kesadaran terhadap sistem nasional yang bersumber dari Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhineka Tunggal Ika.

Samsun menjelaskan, kegiatan Sosbang ini untuk memberikan pemahaman kebangsaan yang utuh, terkait 4 Konsensus  Dasar Kebangsaan. 4 Konsensus atau pilar kebangsaan itu ialah, Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika. 
"Jika semua berlandaskan 4 konsensus tadi, Indonesia akan selalu kondusif, dan dan damai,"ungkapnya.

Linmas, Samsun menuturkan, merupakan garda terdepan dalam ketertiban dan keamanan di masyarakat, perlu diberikan pemahaman kebangsaan, agar bisa mengerti serta mengimplementasikan dalam kesehariannya.

Dalam Sosbang kali ini, Kepala Badan Kebangsaan dan Politik Kukar, Rinda Desianti menjadi narasumber. Memberikan materi tentang pendalaman 4 konsensus wawasan kebangsaan dan implementasi 4 konsesus dalam kehidupan bermasyarakat.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama