Video Berdurasi 30 Detik Viral, Jembatan Mahakam Bergetar Ditabrak Ponton

Samarinda, Prediksi.co.id– Teriakan warga dalam video berdurasi 30 detik itu, viral di sosial media. Jumat (23/12/2022), Jembatan Mahakam kembali ditabrak oleh ponton batu bara.

Kasi Keselamatan Berlayar, Penjagaan dan Patroli Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II A Samarinda, Riad menuturkan untuk kapal yang menabrak Jembatan Mahakam itu, benar adanya. Insiden itu pun langsung mendapat perhatian serius dari KSOP, yang langsung berkoordinasi dengan polairud dan stakeholder terkait 

"Peristiwa itu terjadi pada pagi hari, sekitar pukul 07.20 Wita. Kapal tersebut bergerak dari hulu ke arah pelabuhan Muara Berau, Samarinda,"ungkap Riad.

Nahkoda kapal beserta pelaksanaan pengelolaan kapal, yang bertanggung jawab saat kapal tersebut melintas. Masih diperiksa oleh KSOP dan polairud.

Kapal saat ini ditambatkan di dekat Jembatan Mahkota. Untuk pemilik kapal itu kami belum tahu. Tapi agensinya itu Multi Line Borneo.

"Dugaan adanya kelalaian nakhoda kapalnya sendiri atau memang faktor alam ada faktor lainnya masih ditelusuri oleh tim,"ungkapnya.

“Tapi minimal sesuai tupoksi kami nanti akan meminta keterangan nakhoda kapal, begitu juga dari pandu penggolongan dari Pelindo selaku yang dilimpahkan dan menangani penggolongan di sana,” sambungnya.

Mengenai kondisi jembatan, pihaknya pun telah berkoordinasi kepada pemerintah daerah setempat untuk mengecek kerusakan yang terjadi akibat tabrakan tersebut.

“Mereka ada di lapangan melakukan pengecekan teknis layak tidaknya jembatan itu dilewati. Kami fokus ke kronologinya dulu,”jelasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama