Dishub Kukar Audiensi dengan Kemenhub RI, Usulkan Bantuan Bus Pelajar

Kukar, Prediksi.co.id- Pembenahan terus dilakukan Dinas Perhubungan Kabupaten Kutai Kartanegara. Salah satunya dengan meningkatkan layanan publik dalam bidang transportasi, yakni mengoptimalkan program transportasi darat. 

Dishub Kukarpun mengusulkan bantuan bus angkutan pelajar ke Kementerian Perhubungan Republik Indonesia. Tujuannya untuk meningkatkan kualitas layanan infrastruktur dan konektivitas antar wilayah. Hal ini disampaikan saat Dishub Kukar melakukan audiensi dengan pihak Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub di Jakarta pada hari Rabu 11 Januari 2023.

Kepala Dinas Perhubungan Kukar, Ahmad Junaidi menjelaskan, Pemkab Kukar terus berupaya memperkuat sinergitas dengan Kemenhub RI untuk mewujudkan program transportasi darat secara maksimal.

“Pemkab Kukar memohon bantuan teknis dan dukungan berupa mobil bus angkutan pelajar sebagai upaya sinergitas program pengembangan akses transportasi darat di wilayah Kutai Kartanegara,” ujarnya.

Usulan bantuan tersebut, kata dia, mengacu pada Peraturan Dirjen Perhubungan Darat Nomor : SK.5514/UM.303/DRDJ/2018 Tentang Pedoman Pemberian Bantuan Teknis Berupa Mobil Bus Kepada Pemerintah Daerah dan/ Atau Lembaga Pendidikan.

Sekretaris Direktorat Jenderal (Sesditjen) Perhubungan Darat Kemenhub, Amirulloh, menyampaikan dukungannya untuk membantu Pemkab Kukar sesuai dengan kemampuan anggaran yang ada. “, Silakan ajukan proposal. Pada intinya Kemenhub RI siap membantu Pemkab Kukar, tuturnya. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama