Edukasi Pejuang Kanker Rumah Singgah Kanker Kota Samarinda, Mahasiswa ITKES WHS lakukan Hypnosis


Samarinda, Prediksi.co.id- Hypnosis, sebuah metode terapi komplementer dalam ikhtiar dalam pendukung pengobatan medis. Para pejuang kanker maupun pendampingnya, dianggap perlu untuk melepaskan beban emosi, serta mendapat program memberdayakan diri, berupa sugesti positif agar lebih semangat dalam proses pengobatannya.

Kali ini, Rumah Singgah Kanker Kota Samarinda, bersama mahasiswa Institut Teknologi Kesehatan dan Sains Wiyata Husada (ITKES WHS) Samarinda, mengadakan edukasi dalam acara Kegiatan Edukasi dan Posyandu (KEPO). 

Dimulai dengan pemeriksaan dasar, seperti pemeriksaan gula darah, tekanan darah, kolesterol dan asam urat para penghuni Rumah Singgah Kanker Kota Samarinda, maupun para pendampingnya.

Kegiatan edukasi diisi materi Hypnosis Lima Jari, dari mahasiwa ITKES WHS, dalam prosesnya, sebagian besar peserta mengalamani fenomena trance berupa pelepasan emosi secara otomatis. 
Ketua Kelompok Mahsiswa ITKES WHS, Beatrice Florensia Layen menjelaskan hal ini merupakan bagian penugasan. Dalam mata kuliah Keperawatan Paliatif. Kegiatan ini diberikan untuk mengatasi kelelahan, mengurangi kecemasan dan memberikan semangat, kepada seluruh pejuang dan pendamping.

"Kami berjumlah 20 Mahasiswa datang ke Rumah Singgah Kanker Kota Samarinda, seperti yang dilihat tadi, kami melakukan pemanasan, edukasi dengan materi hypnosis lima jari, ada games juga,"ungkapnya.

Kegiatan ini, kata Beatrice, dilakukan dengan harapan, sedikit banyaknya bisa menghibur pasien dan pendampingnya. Selain itu, agar bisa memberikan informasi tentang pengobatan kanker tersebut.
Hadir dalam acara, founder Rumah Singgah Kanker Kota Samarinda Sulastri, dan Dosen pengampu mata kuliah Keperawatan Paliatif Wahyu Dewi Sulistyarini.

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama