DPD PDI Perjuangan Kaltim Sebar 1000 Porsi Makanan Sehat di Empat Lokasi

Samarinda, Prediksi.co.id- Masih dalam rangkaian peringatan hari ulang tahun emas PDI Perjuangan ke-50. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kalimantan Timur (Kaltim) membagikan makanan khas tradisional kepada masyarakat Samarinda. Dibagi di beberapa titik, yakni pondok pesantren (ponpes), panti asuhan, lampu merah Mesra, panti jompo di Jalan Remaja dan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas).

"Kegiatan hari ini, kami melakukan pembagian makanan sehat dalam rangkaian  HUT yang ke-50 PDI-P, dan merupakan instruksi DPP pusat untuk melaksanakan gerakan hidup sehat," jelas Pengurus DPD PDI-P Kaltim Wahyu Hidayat, di Samarinda, Senin (23/1/2023).

Pihaknya menambahkan, sebanyak 1.000 porsi makanan dibagikan di empat lokasi secara bersamaan oleh tim yang telah dikelompokkan.

"Makanan yang dibagikan adalah makanan sehat berupa bubur kacang hijau yang bermanfaat secara gizi jika," tambahnya.

Pihaknya berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang kami menerimanya.

"Karena yang dibagikan adalah sarapan sehat dan serentak dilaksanakan oleh seluruh DPD dan DPC PDIP se-Indonesia," tambah Wahyu.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Kaltim sekaligus Bendahara DPD PDI Perjuangan Kaltim menuturkan, instruksi langsung oleh ketua umum, Megawati Soekarnoputri untuk melakukan gerakan anti stunting dengan mengonsumsi makanan sederhana namun sehat, selanjutnya gerakan lingkungan, dalam hal ini melakukan penanaman pohon dan pembersihan sungai. 

"Hal ini dilakukan serentak semua kader, baik DPD, DPC sampai ke anak ranting, tegak lurus melaksanakan kegiatan gerakan tersebut,"jelasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama