Meriah dan Merah, Samsun Hadiri HUT PDI Perjuangan di Kukar

 

Kukar, Prediksi.co.id- Hari Ulang Tahun (HUT) PDI Perjuangan yang Ke-50 berlangsung meriah, seperti yang digelar di DPC PDI Perjuangan Kutai Kartanegara, berhasil merahkan halaman depan kantor DPC PDI Perjuangan dengan beberapa kegiatan. Senin (23/1/2023).


Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari kemeriahan HUT PDI Perjuangan yang ke-50. Dari senam pagi bersama masyarakat dan kader PDI Perjuangan, makan bersama serta membagikan makanan masyarakat, penanaman pohon dan ada hiburan lainnya.


“PDI Perjuangan ini menarik, jika bicara pergerakkan orientasinya bukan lagi gerakan politik semata, bukan lagi bicara bagaiaman kita menang. Justru bagaimana kita mengisi kemenangan yang saat ini kita lakukan,” terangnya.


Selanjutnya ia menjelaskan, DPP PDI Perjuangan langsung menginstruksikan untuk melakukan gerakan-gerakan yang sifatnya kemasyarakatan. Seperti gerakan mengatasi stunting dan penanaman pohon.


Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, kata Samsun, konsen sekali terhadap masa depan bangsa Indonesia, terutama sumber daya manusia (SDM). Jangan ada lagi orang Indonesia mengalami stunting. 


“Seluruh kader PDI Perjuangan, yang berbasis DPD, DPC sampai ke anak ranting, untuk membudayakan hidup sehat dengan mengonsumsi makanan sederhana namun sehat. Seperti hari ini, makanan khas tradisional kita nikmati bersama masyarakat,”ujarnya.


“Selain itu untuk menjaga lingkungan, ibu ketua umum juga sangat konsen dengan lingkungan sehat, banyak tanaman, karena itu instruksi kedua adalah gerakan menanam pohon. Bahkan, pada 28 Januari nanti, kita lakukan serentak gerakan menanam pohon dan membersihkan sungai,”sambung Bendahara DPD PDI Perjuangan Kaltim ini.


Dalam kegiatan Bersama DPC PDIP Kutai Kartanegara, kata Samsun lagi, juga dilakukan penanaman pohon di area DPC dengan harapan dan agar dijaga dan dirawat sehingga menjadi penjaga membuat lingkungan lebih baik dan bersih.


"Tanaman yang kita tanam adalah pohon buah, harapannya nanti ketika panen kita bisa nikmati bersama kader PDIP dan masyarakat yang bermukim di sekitar DPC Kutai Kartanegara," ucapnya.


Dalam kegiatan ini, hadir pula Ely Hartati Rasyid, Wakil Ketua Bidang Koperasi dan UMKM DPD PDIP Kaltim. Dirinya menuturkan kegiatan ini mendapat  arahan langsung  dari ketua umum, untuk menjaga lingkungan, memastikan kemakmuran masyarakat dan menyehatkan masyarakat.


"Harapan Ketua umum, semua harus tegak lurus dengan arahan tersebut. Di Kutai Kartanegara (Kukar) DPD PDIP bersama DPC PDIP Kukar menggelar aksi penanaman pohon, senam sehat dan berbagi makanan khas daerah Kukar,” pungkasnya. (au/le/ADV/DPRD KALTIM).




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama