Marthinus Ingin Stadion Palaran Dihidupkan Kembali, Gandeng Pihak Ketiga

Samarinda, Prediksi.co.id- Stadion Utama Palaran menjadi kebanggan masyarakat Kaltim. Berdiri megah pada penyelengaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2008 lalu, Namun, kini kondisinya sangat memprihatinkan, rusak, tak terurus, hal inilah yang disoroti parlemen Kaltim beberapa waktu lalu.

Anggota DPRD Kaltim Marthinus memberikan pandangannya, agar Stadion Utama Palaran bisa dihidupkan kembali. Menggandeng pihak ketiga dalam pengelolaannya.

“Stadion Palaran ini sudah lama tidak dirawat, dibangun hanya untuk penyelenggaraan PON 2008 lalu, sangat disayangkan stadion seluas 88 hektar dengan dana pembuatan Rp800 miliar, terbengkalai begitu saja,” sesalnya.

Sebelum masa kerja gubernur berakhir, kata dia, DPRD Kaltim akan berkomunikasi secara intensif mengenai aset pemprov tersebut. Tujuannya agar bisa dimanfaatkan kembali setelah 14 tahun tidak dirawat dengan baik.

"Kita harus cari solusi terbaik untuk menghidupkan Stadion Palaran tersebut, termasuk memercayakan untuk dikelola oleh pihak swasta," ungkapnya.

Legislator Fraksi PDI Perjuangan ini menuturkan, dengan menggandeng swasta, bisa dipikirkan untuk bisa dimasukkan unit bisnis ritel, semacam Indomaret, McDonald (McD), atau Kentucky Fried Chicken (KFC).  Dengan itu stadion ini hidup kembali. Menjadi magnet pengunjung.

"Belum lagi untuk berkegiatan olahraganya. Kegiatan 10 cabang olahraga (cabor) bisa dimanfaatkan di sana, menghidupkan Stadion Utama Palaran," jelasnya.

Stadion Palaran, Marthinus menambahkan, perlu investigasi terhadap aset tidur pemerintah provinsi tersebut, apalagi aset daerah ini menghabiskan anggaran yang tak sedikit, harusnya bisa dipergunakan kembali, difungsikan dengan semaksimal mungkin. (di/le/ADV/DPRD KALTIM).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama