Elly Hartati Rasyid Cegah Radikalisme, Tekankan Penguatan Wawasan Kebangsaan

Kukar, Prediksi.co.id- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kaltim Elly Hartati Rasyid menuturkan wawasan kebangsaan mengandung komitmen dan semangat persatuan untuk menjamin keberadaan dan meningkatkan kualitas hidup bangsa. Konsep kebangsaan merupakan hal yang mendasar bagi bangsa Indonesia.

Hal ini disampaikannya saat Sosialisasi Kebangsaan (Sosbang) di Desa Rempanga, Kecamatan Loa Kulu, Kutai Kartanegara, Sabtu (21/1/2023).

Ely Hartati Rasyid juga bersama narasumber Muhammad Syahrir MZ dan Bripka (purn) Suyanto, berharap adanya penguatan terhadap materi kebangsaan bagi masyarakat yang hadir.

Dirinya menerangkan Sosbang merupakan kegiatan rutin yang dilakukan seluruh anggota DPRD Kaltim dengan melakukan sosialisasi kepada seluruh masyarakat.

Dalam pelaksanaan itu setiap Anggota DPRD Kaltim diberi kesempatan untuk turun ke sejumlah kabupaten dan kota yang tersebar. Ely meyakini kegiatan Sosbang itu dapat memperkokoh nilai cinta tanah air bagi seluruh masyarakat.

Beberapa contoh sikap cinta tanah air yang mampu digambarkannya, seperti membela tanah air, menjaga dan melindungi tanah air, rela berkorban demi kepentingan bangsa dan negara, mencintai adat atau budaya serta melestarikan alam dan lingkungan.

“Perasaan ini diwujudkan dalam sikap rela berkorban untuk melindungi wilayahnya dari berbagai ganggungan dan ancaman, khususnya dari paham-paham radikalisme,” jelasnya.

Bahkan, kegiatan positif itu terus digencarkan oleh para legislator Kaltim, sebab dari kegiatan itu merupakan upaya menumbuhkan perilaku positif yang harus dipupuk sejak dini.

Selanjutnya, Muhammad Syahrir MZ dalam materinya menekankan agar keluarga lebih aktif berperan dalam menerapkan nilai-nilai wawasan kebangsaan dan pancasila. “Karena generasi muda sekarang mulai kehilangan nilai nilai pancasila dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Untuk diketahui dalam kesempatan Sosbang yang telah berlangsung antusias masyarakat terbilang cukup tinggi. Ratusan orang turut hadir menyimak penyampaian materi terkait Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal. (fe/le/ADV/DPRD KALTIM).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama