Samarinda Story dengan Viralnya Sindiran Nada Genangan Abadi, Wakili Keresahan Warga

Samarinda, Prediksi.co.id- Ada banyak cara untuk mengekspresikan keresahan kota, dari yang menulis di sosial media, sampai duduk satu meja dengan Wakil Rakyat dan pemangku kebijakan. Namun Samarinda Story, salah satu Content Creator Kota Tepian mengambil jalan yang berbeda, lagu "Genangan Abadi" sebuah sindiran halus nan kreatif berhasil merebut simpati banyak orang. 

"Padat karya ke bengkuring
Ada jalanan yang tak pernah kering
Banyak air dan berlumut
Bikin motor mobil ga bisa ngebut

Jika hujan lebat datang
Air tergenang semakin dalam
Entah apa penyebabnya
Kepala pusing memikirkannya
Pemerintah kami minta solusinya,"

Sejak dirilis Minggu (14/1/2023). konten degan tagar #sindirannada ini menjadi lagu yang telah dilihat lebih 170 ribu orang, dan dibagikan lebih 800 share di akun media sosialnya.

Founder dan otak di balik Samarinda Story, Dwi Putra menuturkan untuk teknis pembuatan konten "Genangan Abadi" memerlukan waktu tiga hari saja, dari workshop kolaborasi pembuatan lagu, dilanjut dengan rekaman lagu, esoknya pembuatan video di lapangan, dilanjut proses kreatif post production. 

"Saya berkolaborasi dengan Fahrur Rozy, seorang vokalis salah satu band di Samarinda, ini semua tentang keresahan warga Samarinda, namun kami kemas dengan kreatif, ringan, dan dapat diterima semua kalangan. Di luar ekspektasi, respon masyarakat begitu besar,"ungkap Dwi. 

Video "Genangan Abadi" ini pun, kata Dwi lagi, direpost beberapa akun besar, salah satunya kiper timnas Nadeo Argawinata. 

Tak sampai di sini, Dwi menerangkan konten #sindirannada lainnya akan terus berlanjut. Tetap berkolaborasi dengan Fahrur Rozy, namun tak menutup kemungkinan dengan adanya kolaborasi dengan vokalis atau musisi lainnya. Untuk videonya dapat di lihat di Instagram: samarindastory.


"Konten ini mewakili keresahan warga sekitar, yang telah bertahun-tahun tidak mendapatkan perhatian berarti. Mudahan dengan viralnya konten ini, bisa di notice oleh pemerintah dan instansi terkait, semua berharap tak ada lagi Genangan Abadi, ataupun hal serupa di kota tercinta ini," harapnya.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama