Suksesnya Perhelatan HUT Emas PDI Perjuangan, Samsun: 17.000 Kader Padati Acara



Samarinda, Prediksi.co.id - Euforia HUT Emas PDI Perjuangan ke 50 sukses mengambil hati seluruh kader partai berlogo banteng itu. Situasi kondusif menjadi nilai tambah perhelatan yang dibuka langsung Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, Selasa (10/1/2023) di Kemayoran, Jakarta.

Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun, sekaligus Bendahara DPD PDI Perjuangan Kaltim mengatakan acara dibanjiri kurang lebih 17.000 kader dari seluruh Indonesia. Terdiri dari 7.000 satuan tugas (Satgas) Cakra Buana, dan  10-12 ribu kader  PAC, DPC, DPD, DPP, badan serta sayap partai.

“Alhamdulilah suasana sangat meriah dan aman. Peringatan HUT ke-50 diawali dengan upacara oleh satgas. Kemudian dimeriahkan dengan sejumlah atraksi oleh satgas Cakra Buana. Salah satunya terjun payung,” jelasnya.

Yang paling ditunggu pada HUT emas PDIP ialah pidato Ketua Umumnya, Megawati Soekarnoputri disambung dengan sambutan Presiden Joko Widodo.

Selalu mengingatkan, Megawati terus menekankan kader-kader PDIP, wajib menggencarkan turun ke masyarakat. Salah satunya melakukan advokasi pada masyarakat.

Tak kalah penting, dirinya mendorong agar perempuan dapat berani bangkit dan bisa mendapatkan ruang yang proposional dengan kader laki-laki.

“Sementara terkait urusan usulan calon presiden, itu ialah hak prerogatif Ketua Umum. Belum diumumkan secara langsung namun pasti dari kader PDI Perjuangan,” kata Muhammad Samsun.

Samsun pun turut menyampaikan ucapan selamat serta harapannya pada HUT PDIP. “Selamat ulang tahun PDI Perjuangan, ulang tahun emas yaitu genap 50 tahun dengan tema “Persatuan untuk Indonesia Raya,” serunya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama