Samsun Mendapatkan Apresiasi atas Realisasi Aspirasi Normalisasi Sungai, Warga Ajak Syukuran

Wakil Ketua DPRD Kalimantan Timur (Kaltim) Muhammad Samsun mendapat apresiasi dari Kepala SMK Muhammadiyah Sanga-Sanga Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) atas kerja nyata merealisasikan aspirasi berupa normalisasi parit yang berada di belakang sekolah.

“Ya ini memang kerja kami sebagai anggota dewan memenuhi hak-hak konstituen. Saat ini realisasi anggaran pun sudah terpenuhi dan bisa memberikan manfaat kepada warga, terutama kepada pihak sekolah yang sudah merasakan dampak terhadap banjir yang semakin berkurang” ucap Samsun di Kukar, Selasa (14/2/2023).

Dikemukakannya, aspirasi yang diserap dari masyarakat terus dikawal untuk diperjuangkan di provinsi, jika bisa dimasukkan pada bantuan keuangan provinsi. Maka bisa saja dipenuhi melalui itu, namun jika belum bisa dicover dari APBD provinsi, maka komunikasi dengan Pemerintah Kabupaten juga perlu dilakukan.

Dikesempatan itu juga diadakan syukuran, potong tumpeng, sebagai ungkapan rasa syukur atas terealisasinya aspirasi masyarakat sekitar. Hasil dari perjuangan Muhammad Samsun mengawal program pembangunannya.

Sementara itu, Kepala SMK Muhammadiyah Sanga Sanga Mursidi  mengucapkan terima kasih atas aspirasi normalisasi paret belakang SMK Muhammadiyah. Yang berdampak positif atas kurangnya dampak banjir yang menimpa sekolah.

“Aspirasi parit ini sangat bermanfaat bagi sekolah kami, akhirnya banjir tidak seperti dulu lagi, begitu hujan deras, genangan tidak begitu lama seperti dulu, cepat berlalunya,” ungkap Mursadi.

Pada kesempatan pertemuan reses Muhammad Samsun di Jalan Sawmil RT 2 Kelurahan Sanga Sanga Dalam, dirinya juga mengajukan usulan untuk pengadaan ruang kelas baru, karena merasa sulit mengusulkan melalui  APBD murni.

“Mohon jika berkenan dibantu untuk dicarikan jalan keluarnya dan dikawal penganggarannya,” harap Mursadi kepada Samsun yang juga bendahara PDIP DPD Kaltim.

Selain soal sarana pendidikan, aspirasi lainnya tentang sepakat membuka ruang - ruang baru dalam menyongsong Sanga Sanga yang lebih siap menjadi ikon pariwisata Kota Juang, seperti  Ikon patung besar, juga alun-alun, dan  tentunya ruang terbuka hijau. (Fdi/Le/ADV/DPRD Kaltim)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama