Warga Sanga- Sanga Apresiasi Muhammad Samsun, atas Realisasi Aspirasi

Kutai Kartanegara, Prediksi.co.id – Segenap warga Kelurahan Sanga-Sanga Dalam, Kecamatan Sanga- Sanga, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) mengapresiasi kerja nyata Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun, atas realisasi aspirasi warga sudah dipenuhi.

“Saya melakukan silaturahmi bersama dengan para kader-kader Posyandu Harapan Kelurahan Sanga Sanga Dalam, di mana Posyandu yang dibangun tersebut merupakan keinginan dari masyarakat setempat,” ujar Muhammad Samsun, di Jalan Teratai RT 2, Kutai Kartanegara, Selasa (14/2/2023).

Melihat kader Posyandu yang penuh semangat, Samsun mengaku dirinya begitu haru dan bangga. Karena kader memperlihatkan sisi pengabdian, bagaimana bisa mengentaskan stunting sejak dini, dan juga beberapa hal yang pihaknya lakukan di sana bersama masyarakat. 

Lanjutnya, warga juga  mengucapkan terima kasih sudah dibangunkan Posyandu bernama Harapan,
Selain itu masyarakat Sanga Sanga Dalam sangat mengharapkan adanya fasilitas listrik yang memadai, dan itu juga telah di realisasikan.

“Alhamdulilah kebutuhan utama yang sangat diharapkan perlahan mulai direalisasikan. Termasuk jalan yang sudah mendapatkan program semenisasi Pemerintah Kabupaten Kukar,” kata Samsun.

Secara pribadi, Samsun juga merasa bahwa dari kebutuhan masyarakat yang telah direalisasikan menjadi semangat baru. Artinya masih banyak masyarakat yang mengharapkan pemimpin daerah supaya turun langsung menyentuh masyarakat di daerah-daerah.

Di sisi lain, dengan fasilitas Posyandu yang ada, masyarakat juga menginginkan terkait masa aktivasi kader posyandu karena di dalam Peraturan Gubernurnya terdapat batasan usia.

“Kita sampaikan bahwasannya batasan usia itu untuk menciptakan/mempercepat pengkaderan. Karena batasan usia sampai 50 tahun, sementara kader posyandu kita masih banyak yang di atas 50 tahun. Sehingga ini membuat para kader posyandu merasa terbatasi karena faktor usia,” kata Samsun.

Dengan tegas, Samsun pun menjelaskan, selama kader mampu produktif tentu tidak ada batasan usia yang menjadi pengikat. Hanya memang perlu adanya percepatan kader baru yang menggantikan mereka yang sudah usia sepuh.

Lanjut, Ibu Sum, Warga RT 2 Kelurahan Sanga Sanga Dalam, Kukar, turut menyampaikan rasa terima kasihnya terhadap Wakil Rakyat Kaltim yang telah memberikan perhatian demi kesejahteraan masyarakat.

“Mudahan beliau sehat dan sukses selalu dalam menjalankan tugas, terutama dalam percepatan realisasi kebutuhan utama masyarakat,” kata Ibu Sum.

“Seperti realisasi jalan di sini yang dulu luar bisa hancur, kemudian pemasang listrik, dan pembangunan posyandu. Ke depan semoga beliau lebih perhatian kepada masyarakat karena masyarajat akan mengharagai apapun yang di perjuangan,” tutup Ibu Sum. (Fdi/LeADV/DPRD Kaltim).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama