Amankan Sajam, Polisi Proses Sangat Hati-hati Soal Siswa di Samarinda yang Ngamuk

Samarinda, Prediksi.co.id- Video berdurasi 26 detik itu viral di dunia maya, nampak seseorang berusaha mengamankan siswa yang mengacungkan parang panjang. Siswa yang mengenakan baju olahraga ungu ini berteriak dengan emosi meledak-ledak.

Sampai berita ini ditulis, pihak kepolisian masih mendalami, latar belakang seorang yang diketahui siswa SMKN 5 Samarinda mengamuk di sekolahnya pada Kamis (23/2/2023) lalu.

Wakapolresta Samarinda AKBP Eko Budiarto melalui Kapolsek Sungai Pinang AKP Noor Dhianto menjelaskan perlu kesabaran dan kehati-hatian dalam pendalaman terhadap kasus ini, apalagi melibatkan pelajar atau anak.

"Kita tidak ingin dengan adanya masalah itu generasi harapan bangsa kita ini justru merasa terkucilkan atau dibully yang berujung tindakan nekat ke dirinya sendiri," tegas AKP Noor Dhianto saat dikonfirmasi Kamis (2/3/2023) petang.

Dirinya menambahkan proses pendalaman sambil menunggu pihak sekolah termasuk Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltim dan anak yang terlibat dapat memberikan keterangan.

Pihak kepolisian sudah mengamankan sajam yang dibawa siswa tersebut, namun masih dilakukan penyelidikan asal dan pemiliknya.

"Harus sabar kita menangani. Tapi ingat, bagaimanapun sifat anak itu sudah menjadi tanggung jawab kita, negara, pemerintah dan Disdik untuk mengembalikan semangatnya untuk belajar, mengembalikan attitude, adab dan etikanya," tegas AKP Noor Dhianto di akhir. (Di/Lex)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama