Dispora Akan Berikan Pelatihan Kerja Bagi Janda di Kukar

TINGKATKAN SDM: Ilustrasi program keterampilan kerja untuk janda di Kukar

Tenggarong, Prediksi.co.id - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) akan berikan pelatihan keterampilan kerja bagi para janda yang ada di Kukar. 

Hal ini disebutkan oleh Kepala bidang Kewirausahaan Pemuda dan Kepramukaan Dispora Kukar, Dery Wardhana guna meningkatkan keterampilan kerja Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Kukar. 

Selain itu, ia mengaku pelatihan keterampilan kerja ini sejalan dengan program pengentasan kemiskinan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar.  

"Program pelatihan untuk janda itu arahan dari bapak bupati langsung. untuk membantu penguatan ekonomi mereka yang belum beruntung dalam membangun rumah tangga," ucapnya saat dikonfirmasi, Kamis (30/3/2023). 

Dengan program ini, Dery berharap dapat mengembalikan rasa percaya diri para janda yang ada di Kukar. 

Ia juga berharap agar keterampilan yang diberikan nantinya dapat meningkatkan taraf hidup mereka.

"Akan segera kami realisasikan, sambil kita menunggu data teman-teman ini, mungkin nanti akan kita mulai dari kecamatan terdekat dulu, seperti Tenggarong, Tenggarong Seberang dan Loa Kulu," sebutnya. 

Ia mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan pendataan untuk mengidentifikasi jumlah janda dengan rentan usia 16 hingga 30 tahun di Kukar untuk kemudian diberikan penguatan SDM dengan pelatihan-pelatihan. 

"Seperti menjahit, tata boga, makeup dan pelatihan lainnya," pungkasnya. (Ki/Le/Adv)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama