Noorhayati Resmi Dilantik Menjadi Sekwan, Bersama 47 Pejabat Lainnya

Samarinda, Prediksi.co.id – Noorhayati resmi dilantik menjadi Sekretaris DPRD Kaltim yang baru, pelantikannya langsung dipimpin oleh Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor, bersama 47 pejabat baru di lingkungan Pemerintah Provinsi Kaltim di ruang Ruhui Rahayu, Kantor Gubernur Kaltim, jalan Gajah Mada, Samarinda, Jumat (31/3/2023).

Isran Noor menuturkan, jabatan sebagai suatu amanah yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan sumpah dan janji yang telah diucapkan. 

"Saya harap para pejabat baru dapat bekerja dengan baik dan tulus serta mendapat kesehatan lahir dan batin," ungkapnya.

Jangan sampai, kata Isran, ada yang melenceng dari sumpah/janjinya. Jika ada yang melenceng berarti telah tidak jujur kepada Allah SWT.

Isran Noor juga mengucapkan terima kasih kepada Ramadhan yang telah berdedikasi selama menjabat sebagai Sekretaris Dewan Provinsi Kaltim. Ia berpesan agar Ramadhan tetap memberikan kontribusi positif bagi pembangunan daerah.

“Terima kasih atas pengabdian Pak Ramadhan selama ini. Semoga Allah SWT memberikan kesehatan dan kesuksesan untuk beliau,” kata Isran Noor.

Dikesempatan yang sama, Norhayati mengucapkan bersyukur atas kepercayaan yang diberikan kepadanya. Ia mengatakan langkah pertama yang akan dilakukannya adalah menyesuaikan rencana kegiatan kedewanan kedepannya.

“Saya akan berusaha sebaik mungkin untuk menjalankan tugas ini dengan penuh tanggung jawab dan profesionalisme,” katanya dihadapan wartawan.

Norhayati tidak merasa canggung dengan suasana baru di sekretariat dewan. Karena sebelumnya pernah bertugas di tempat yang sama.

Sebelumnya, Norhayati pernah menjabat sebagai Kepala Bagian (Kabag) Persidangan dan Perundang-undangan DPRD Kaltim. Ini merupakan nilai lebih, sehingga tidak sulit bagi mantan Kepala Dinas Sosial ini untuk dapat menyesuaikan diri.

“Mungkin sekitar awal April ini, Insha Allah setelah serah terima dengan Dinas Sosial Kaltim. Kalau untuk target kedepan terkait Program Pembentukan Peraturan Daerah/Peraturan Daerah Istimewa (Propemperda). Saya lihat dulu ranperdanya, kira-kira berapa yang sudah diselesaikan,” jelasnya.

Dari 47 pejabat yang dilantik, tujuh di antaranya merupakan pejabat eselon II. Mereka adalah Ririn Sari Dewi sebagai Staf Ahli Gubernur bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukkam), Yusliando sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda), Ahmad Muzakkir sebagai Kepala Dinas Perkebunan (Disbun), Norhayati sebagai Sekretaris Dewan (Sekwan), Andi Muhammad Ishak sebagai Kepala Dinas Sosial (Dinsos), Agus Hari Kesuma sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), dan Agus Tianur sebagai Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama