Kajati Kaltim Bangun Sinergitas dengan DPRD Kaltim

PERKUAT SINERGI: Kajati Kaltim Hari Setiyono menyerahkan cinderamata ke pimpinan DPRD Kaltim.

Samarinda, Prediksi.co.id - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalimantan Timur (Kaltim) menyambangi Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kaltim, untuk bertemu unsur pimpinan legislatif tersebut, guna memperkuat koordinasi dan sinergitas antara Kejati dengan parlemen daerah.

“Saya sebagai Kajati yang baru dilantik bulan lalu, tentu ingin memperkenalkan diri dengan unsur pimpinan DPRD Provinsi Kaltim untuk membangun sinergitas antara Kejati dengan unsur DPRD Provinsi Kaltim,” ujar Kajati Kaltim Hari Setiyono saat diwawancara usai pertemuan di Gedung DPRD Kaltim, Samarinda, Jumat (24/3/2023).

Dikemukakannya, pada pertemuan tersebut dibahas terkait apa yang sudah dilakukan pendahulunya, dimana pihak Kejati akan melanjutkan dan meningkatkan koordinasi dengan pihak legislatif dalam rangka membangun dan memajukan Kaltim. 

Lanjutnya, sebagai Kajati baru tentu dirinya akan menyesuaikan kebijakan apa yang ditempuh oleh pemerintah Provinsi Kaltim, sebagai langkah awal, dirinya terus membangun sinergitas bersama, apalagi dikaitkan dengan sesama anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kaltim.

Sementara itu, Ketua DPRD Provinsi Kaltim Hasanuddin Mas’ud menuturkan bahwa inti pertemuan dengan Kajati adalam membangun silaturahim antara lembaga DPRD dan Kejati supaya ada sinergitas ke depan, menyambung kerja sama yang terdahulu.

“Mudah-mudahan ke depan lebih baik lagi,  sebagai anggota Forkopimda, tentunya kami juga ingin hubungannya lebih baik ke depan,” sambut Hasanuddin.

Ia menyatakan bahwa hal yang perlu dikuatkan yaitu bagaimana Kaltim ke depan supaya kondusif, apalagi sekarang masuk ke dalam tahapan-tahapan menjelang tahun politik.

Tambahnya, untuk hal-hal lain, termasuk soal penertiban tambang ilegal, pihaknya belum membahas ke situ.

“Itu ke depan,makanya kita bangun sinergitas sebagai langkah awal, dimulai dari silaturahmi sekaligus perkenalan dahulu,” tutup Hasanuddin.

Senada dengan itu, Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun mengatakan  pada tahap awal ini pihaknya hanya silaturahmi, saling mengenalkan diri, berbincang dengan kehangatan dan penuh keakraban. 

“Karena beliau juga bukan orang asing di Kaltim, beliau juga pernah bertugas di Kaltim tahun 2008-2011. Katanya. Jadi beliau bertugas di sini lagi. Intinya silaturahmi sebagai pejabat baru di Kaltim kepada kami-kami pimpinan DPRD Provinsi Kaltim,” ucap Samsun.

Dirinya belum membahas permasalahan krusial, sebab baru tahap awal dan perkenalan, sehingga tak ada pembahasan khusus soal perkara dan segala macam. (Fdi/Le/ADV/DPRD Kaltim)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama