Legislator Kaltim Harap Koordinasi dengan Kejati Ciptakan Tahun Politik yang Kondusif

Samarinda, Prediksi.co.id- Wakil Ketua DPRD Kaltim, Seno Aji berharap mendekati pemilu 2024 politik Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) tetap menciptakan suasana kondusif. 

“Ya kemarin kami kedatangan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kaltim beserta rombongan,  agendanya silaturahmi saja tentunya memperkenalkan diri karena beliau baru menjabat di Kaltim, berkoordnasi bagaimana menciptakan tahun politik yang kondusif menjelang pemilu 2024” ungkap Seno di Samarinda, Sabtu.

Mendekati tahun politik, ia bersama-sama forkopimda yang lain ingin menciptakan suasana kondusif.

“Ya, ini kan, masuk tahun politik kami juga berkomitmen untuk menciptakan suasana yang kondusif,” ujarnya.

Ia mengaku kunjungan ke DPRD Kaltim merupakan suatu kehormatan. Ia menilai hal tersebut sebagai bentuk kerjasama antar lembaga pemerintah dalam pelayanan terhadap masyarakat.

“Kunjungan Kajati adalah suatu kehormatan karena menjaga kerjasama antar lembaga forkopimda. Pelayanan masyarakat, maka kerjasama DPRD dengan Kejari juga dibutuhkan dalam sinergi pembangunan Kalimantan Timur yang kita cintai ini,” tandasnya.

Ia mengatakan, untuk tetap menjaga sinergi antara DPRD dan Kejati Kaltim sebagai kerjasama antar lembaga Forkopimda. 

Selain itu, Kejati kaltim juga memiliki peran dalam fungsi lembaga hukum yang transparan dan berimbang yang sangat dibutuhkan masyarakat.

“Kejati Kaltim adalah salah satu unsur dalam Forkopimda bersama-sama membangun Kaltim terus lebih baik,” terangnya.

Sementara itu, Kajati Kaltim Hari Setiyono mengatakan kunjungan kali ini sebagai bentuk silaturahmi antar Forkopimda Kaltim.

“Pertama, karena saya kajati baru di Kaltim tentunya memperkenalkan diri dengan unsur pimpinan DPRD Provinsi Kaltim,” ungkap Hari kepada awak media.

Dikemukakannya, Kejati kaltim juga berperan dalam fungsi lembaga hukum yang transparan dan berimbang yang sangat dibutuhkan masyarakat. Diharapkannya, sinergi tersebut dapat dilanjutkan sebagai penerus tongkat estafet kajati.

“Kejati Kaltim adalah salah satu unsur dalam Forkopimda bersama-sama membangun Kaltim terus lebih baik. Tentunya kami akan meneruskan apa yang menjadi menjadi kebiasaan baik pendahulu (silaturahmi) kami,” terangnya
Hadir dalam silaturahmi tersebut Ketua DPRD Kaltim Hasanuddin Mas’ud, Wakil Ketua DPRD Muhammad Samsun, Seno Aji, dan Sigit Wibowo serta ketua Komisi II Nidya Listiyono. (Fdi/Le/ADV/DPRD Kaltim)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama