Musrenbang Perdana Samboja Barat, DPRD Kaltim Dukung Untuk Mudahkan Masyarakat

Kutai Kartanegara, Prediksi.co.id - Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun menghadiri Musyawarah Rancana Pembangunan (Musrenbang) Tahun Anggaran 2024 di Kecamatan Samboja Barat, Kelurahan Desa Tani Bakti Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kamis (9/3/2023).

Untuk diketahui, Kecamatan Samboja Barat merupakan Kecamatan Baru, pemekaran dari Samboja Induk.

Samsun menerangkan, karena kecamatan baru dan ini Musrenbang pertama maka ada banyak hal yang harus dilakukan di Samboja Barat terkait dengan pembangunan. Terlihat masyarakat sangat menginginkan infrastruktur pendukung dari pemerintah hingga fasilitas pemerintahan yang harus segera direalisasikan.

“Walaupun itu lebih banyak penugasan di kabupaten/kota Kutai Kartanegara, namun karena kita dari Daerah Pemilihan Kukar tentunya punya keterikatan baik secara moral maupun penugasan terhadap saya sebagai wakil rakyat dari dapil tersebut,” terang Samsun Wakil Ketua l DPRD Kaltim saat dikonfirmasi, Senin siang (13/03/2023).

Menyinggung harapan khusus, Samsun mengatakan jika masyarakat ingin pemerintah daerah dapat melaksanakan tupoksinya dengan maksimal dalam pelayanannya.

“Maka perlu adanya pemekaran wilayah Kecamatan,” kata Samsun.

Mengenai pemekaran, Samboja Induk sebetulnya terdiri dari 21 Kelurahan/Desa. Kemudian itu di pecah menjadi 10 dan 11. 10 Kelurahan/Desa terbagi ke Samboja Barat, sementara sisanya di Samboja Induk.

“Ini juga dalam rangka memudahkan pelayanan terhadap masyarakat. Insha Allah Kantor Kecamatan Samboja Barat akan dibangun di Desa Tani Bakti,” jelas Samsun. (Le/Ron/ADV/DPRD KALTIM)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama