Sekwan Kaltim Resmi Berganti, Norhayati Gantikan Muhammad Ramadhan

SEKWAN BARU: Norhayati disela pelantikan (Foto: Fandi/Prediksi)

Samarinda, Prediksi.co.id- Sekretaris DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) kini dijabat oleh Norhyati US, menggantikan posisi Sekwan terdahulu Muhammad Ramadhan yang sebelumnya memutuskan pensiun dini, dengan dilakukannya upacara serah terima jabatan di Ruang Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim, Samarinda, Jumat (31/3/2023).

"Saya bersyukur hari ini diberikan ini kesempatan kembali mengabdi kepada daerah dengan dilantiknya sebagai Sekwan Provinsi Kaltim, dimana saya dulu memang juga pernah berkecimpung di tempat tersebut, jadi bukan lingkungan yang baru bagi saya," ucap Sekwan Kaltim Norhayati usai pelantikan.

Dikemukakannya, untuk langkah pertama tentunya akan menyesuaikan dengan rencana kerja yang sudah disusun sebelumnya, memastikan program tersebut berjalan sesuai dengan koridor yang sudah diatur.

Lanjutnya, hal yang juga menjadi perhatian adalah memastikan rencana-rencana kerja kedewanan juga sesuai dengan apaa hang sudah diprogramkan oleh tim rencana kerja DPRD Provinsi Kaltim, termasuk di dalamnya seperti penyelenggaraan Rapat Paripurna, Rapat Dengar Pendapat, Rapat Komisi, kunjungan kerja, dan agenda lainnya.

"Karena saya juga pernah bekerja di DPRD Provinsi Kaltim, maka rencana akan bergerak cepat (gercep) berkoordinasi di lingkungan internal, guna memastikan hal-hal apa yang menjadi prioritas da unggulan dilakukan dalam waktu dekat ini," ujar Norhayati.

Dirinya menuturkan akan mengadakan rapat dengan pejabat struktural di Sekretariat DPRD Provinsi Kaltim, rencana akan diagendakan Senin (3/4), untuk mengikat kekompakan di tubuh Sekretariat Dewan itu sendiri.

"Untuk target pencapaian program, mantan Kadis Sosial itu akan lebih dulu melihat dan menyesuaikan program yang sudah disusun sekarang," sebut Norhayati.

Sementara itu, mantan Sekwan Kaltim Muhammad Ramadhan mengungkapkan bahwa perihal keputusan untuk pensiun dini karena keputusan pribadi, dan memang ingin beristirahat dari dunia birokrasi.

"Keputusan saya untuk pensiun dini karena alasan pribadi, dan saat ini sedang berproses untuk pengunduran diri di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kaltim," jelas Muhammad Ramadhan.

Ia menyampaikan langkah ke depan setelah pensiun, akan bertarung sebagai calon legislatif (caleg) lingkup Provinsi Kaltim pada pemilu tahun 2024, dengan berkontestasi melalui Partai Amanat Nasional (PAN).

Seterusnya ia menerangkan visi sebagai politisi ke depan tiada lain untuk melayani masyarakat dengan mengabdi sebagai wakil rakyat, sebab motivasi dirinya terjun ke politik ingin terus berbuat yang terbaik bagi masyarakat Kaltim.

"Dorongan menjadi politisi, kita tetap terus untuk mengabdi kepada rakyat, secara pribadi, dorongan saya dari hati nurani," pungkas Muhammad Ramadhan. (Fdi/Le/ADV/DPRD Kaltim)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama