Pemkab Kukar Siapkan Rp 3 Miliar Untuk Berikan Bantuan Pangan Bagi Para Lansia

BANTUAN LANSIA: Kadinsos Kukar Hamly menerangkan bantuan pangan untuk lansia (Foto:Istimewa)

Tenggarong, Prediksi.co.id- Guna menekan dan mengentaskan angka kemiskinan yang kian tahun terus bertambah di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Kukar akan berikan bantuan pangan bagi para masyarakat lanjut usia (lansia) yang ada di Kukar.

Pemberian bantuan pangan itu nantinya akan diberikan melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kukar kepada para lansia yang masuk dalam kategori miskin ekstrim. Dalam pemberian bantuan itu, Pemkab Kukar diketahui menggelontorkan dana sekitar Rp 3 miliar. 

"Bansos sembako, untuk lansia yang masuk kategori kemiskinan ekstrim. Sembako yang kita salurkan ada gula, beras, telur, teh, sarden dan yang lainnya, ada 6 sampai 7 jenis bahan pangan setiap paketnya," ucap Kepala Dinsos Kukar, Hamly saat dikonfirmasi, Senin (27/3/2023).

Hamly memaparkan bahwa bantuan ini disalurkan bukan hanya untuk mengatasi angka kemiskinan ekstrim saja, melainkan juga untuk menekan angka inflasi di Kukar.

"Jadi mengurangi pengeluaran pribadi penerima manfaat, kali dibantu kan gratis itu tidak perlu beli," imbuhnya.

Hamly mengungkapkan bahwa program ini akan diberikan selama 12 bulan dan disalurkan kepada penerima manfaat dalam kurun waktu 2 bulan. 

Untuk bantuan pangan bulan Januari dan Februari, diakuinya telah berhasil di salurkan kepada masyarakat penerima manfaat. 

Sedangkan untuk bantuan pangan bulan Maret dan April, akan disalurkan pihaknya secara serentak pada tanggal 7 April mendatang.

"Kita salurkan secara serentak di 20 kecamatan, paling lama biasanya 2 Minggu sudah kita salurkan semua," pungkasnya. (Ki/Le/ADV)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama