Momen Ramadan, Bupati Kukar Salurkan Bantuan di Desa Loa Duri Ulu

BERI BANTUAN: Bupati Kukar Edi Damansyah saat Memberikan Bantuan di Desa Loa Duri Ulu. (FOTO: Ki/Prediksi) 


 Tenggarong, Prediksi.co.id - Masih dalam momentum bulan puasa ini, digunakan oleh Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah untuk memberikan sejumlah bantuan di desa-desa. 


Bahkan, saat ini Edi Damansyah juga tengah menggencarkan safari ke desa-desa di Kukar untuk memberikan bantuan. Desa Loa Duri di Kecamatan Loa Janan juga menjadi target pemberian bantuan dari Edi Damansyah. Pemberian bantuan tersebut dilakukan di Langgar Al Paqih M Arsyad pada Rabu (5/4/2023) kemarin. 


Untuk memberikan bantuan itu bahkan Edi Damansyah harus merogoh kocek pribadinya untuk berbagi kepada kaum dhuafa di Desa Loa Duri Ulu. 


Bantuan yang diberikan kepada kaum dhuafa yakni seperti kebutuhan bahan pokok pangan, uang saku untuk anak tidak mampu, serta sumbangan pembangunan rumah ibadah dan sarana prasarana untuk langgar Al Paqih Muqarrabin Arsyad yang terletak di jalan Padat Karya Gerodek.


Untuk pembangunan rumah ibadah Pemkab Kukar memberikan bantuan Rp. 100 juta serta dari uang pribadi Bupati sebesar Rp 20 juta.


Bupati Edi Damansyah mengungkapkan dalam program Pemkab Kukar yakni Kukar Idaman, ada yang namanya Kukar Berkah yang salah satu kegiatannya merevitalisasi rumah – rumah ibadah.


“Jadi banyak rumah – rumah ibadah yang dibangun swakelola dan belum selesai, kami Pemkab Kukar melalui Kukar Idaman hadir bersama – sama masyarakat,” ucapnya.


Melihat kondisi langgar Al Paqih Muqarrabin Arsyad, menurut Edi perlu adanya bantuan yang diberikan. Bantuan nantinya akan diberikan melalui program Kukar Berkah. 


“Nanti melalui Kukar Berkah akan kami bantu sebesar Rp 100 juta rupiah,” jelasnya.


Edi berharap bantuan tersebut bisa dikelola dan dipertanggungjawabkan dengan baik, sehingga langgar ini bisa cepat terselesaikan pembangunannya.


“Kami menyampaikan permohonan maaf, karena pemberian hibah ini baru bisa dilaksanakan di tahun ini, karena pada tahun – tahun sebelumnya banyak terjadi permasalahan,” pungkasnya. (Ki/Le/Adv)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama