Seno Aji Tanggapi Koalisi KIR-KIB

Samarinda, Prediksi.co.id- Wakil Ketua DPRD Kalimantan Timur Seno Aji menyambut baik koalisi besar untuk menggabungkan Kebangkitan Indonesia Raya (KIR) dan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) di Pemilu 2024.  

"Kami menyambut baik, terbentuknya koalisi KIB dan KIR, ini menandakan kekuatan ini bertambah," ungkap Seno Aji yang juga Sekretaris DPD Partai Gerindra Kaltim di Samarinda, Kamis (6/4/2023).

dikemukakannya, wacana tersebut mengemuka usai pertemuan Presiden Joko Widodo bersama lima Ketua Umum (ketum) parpol yakni Prabowo, Ketum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, Plt Ketum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Mardiono, Ketum Golkar Airlangga Hartarto, dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar.

Bagi Seno Aji, antara KIR yang beranggotakan Gerindra-PKB dan KIB yang berisi PAN-Golkar-PPP memiliki frekuensi yang sama.

"Kepercayaan masyarakat kepada pak Prabowo meningkat serta elektabilitas Pak Prabowo juga terus bertambah," terangnya.

Ia juga optimis terhadap koalisi yang telah dibentuk . Menurut Seno Aji, koalisi ini akan menambah kekuatan partai-partai tersebut menuju Pilpres 2024 mendatang.

"Saya optimis dan berdampak pengaruh pada perolehan suara Gerindra di Kaltim," ujarnya.

Ia menilai bahwa koalisi ini akan memberikan dampak positif bagi kedua belah pihak, baik dari segi kekuatan politik maupun elektabilitas. Ia juga berharap ada parpol lain untuk bergabung.

"Kami juga masih membuka ruang kepada parpol untuk bergabung," ucapnya.

Seno Aji juga mengatakan bahwa Gerindra Kaltim sendiri telah melakukan berbagai upaya untuk memperkuat basis dukungan di wilayahnya. Berbagai program yang pro kerakyatan. Seperti bantuan kepada petani, peternak, nelayan dan UMKM.

"Kami juga memperkuat basis dibawah, selain itu kami juga membuka ruang diskusi dan dialog dengan masyarakat serta turun dan menyapa masyarakat," terangnya. (Fdi/Le/ADV/DPRD Kaltim)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama