Pantai Biru Kersik Jadi Salah Satu Wisata Unggulan di Kukar

Foto : Suasana indahnya Pantai Biru Kersik. 

Tenggarong, Prediksi.co.id- Pantai Biru Kersik yang berada di Desa Kersik, Kecamatan Marang Kayu, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) dikenal memiliki beragam keindahan yang mampu memukau mata para wisatawan yang berkunjung. 

Pantai Biru Kersik juga diketahui merupakan salah satu objek wisata unggulan yang ada di Kukar dengan menghadirkan pemandangan mangrove sehingga dinilai dapat menjadi tujuan wisata baru bagi para wisatawan. 

Kepala Desa Kersik, Jumadi mengatakan bahwa selain hutan mangrove dan pantai, masih banyak juga hal yang bisa dieksplor di Pantai Kersik seperti menyelam untuk menikmati keindahan biota lautnya. 

Pengunjung yang datang, disebutnya juga dapat mengedukasi diri dengan menanam pohon mangrove serta memancing ikan di empang yang telah disediakan warga di sana. Bagi pengunjung yang ingin menginap di Pantai Kersik tak perlu khawatir sebab telah disediakan Home Stay. 

"Selama ini yang menjadi pengunjung Pantai Kersik masih turis lokal seperti dari Samarinda dan Bontang," ucap Jumadi, Kamis (13/4/2023).

Untuk menjadikan Desa Kersik sebagai desa wisata, Jumadi mengaku masih perlu adanya pembenahan terlebih dahulu. Tak hanya masalah sosial, permasalahan lingkungan juga menjadi pangkal masalah. Namun masalah lingkungan ini berangsur diperbaiki oleh masyarakat desa. 

"Kesadaran masyarakat harus kami ubah dulu untuk lebih kreatif sehingga bisa menciptakan daya jual," ungkapnya. 

Jumadi berharap, Desa Kersik akan menjadi desa wisata yang dikenal oleh banyak orang. Ia pun berencana membuat paket edukasi wisata bahari seperti menanam pohon mangrove.

"Nantinya juga akan membuat pengembangan wisata pantai dan beberapa rencana yang lain," pungkasnya. (Ki/Le/Adv)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama