Permudah Pelayanan Publik, PemDes Kersik Bentuk Website Resmi

Foto : foto Website kersik.desa.id (Istimewa)

Tenggarong, Prediksi.co.id- Pemerintah Desa (PemDes) Kersik saat ini telah menciptakan Website resmi bernama kersik.desa.id guna memberikan pelayanan kepada masyarakat secara digital. 

Kepala Desa Kersik, Jumadi mengatakan bahwa laman resmi PemDes Kersik ini merupakan pengembangan pelayanan administrasi secara digital agar mempermudah masyarakat di desanya. 

“Dengan adanya transformasi digital ini diharapkan mampu memudahkan pelayanan dan mempercepat penyebaran informasi kepada masyarakat,” ucap Jumadi, saat dikonfirmasi awak media, Kamis (13/4/2023). 

Website dengan nama kersik.desa.id yang dikembangkan desanya itu telah terdaftar dalam Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Republik Indonesia (RI). 

Jumadi mengaku, dalam upaya digitalisasi Desa Kersik itu pihaknya juga berkoordinasi dengan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kukar. 

Lebih lanjut, Jumadi mengungkapkan kemudahan pelayanan ini mendapat tanggapan positif dari masyarakat desa. Meski begitu, pihaknya juga masih membuka pelayanan publik secara manual.

“Jadi semua tingkatan masyarakat bisa terlayani,” pungkasnya. (Ki/Le/Adv)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama